Film Trinil Angkat Kisah Horor Lawas dari Sandiwara Radio Era 1980-an – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Trinil akan menjadi film horor pembuka pada awal tahun 2024. Ceritanya didasarkan pada drama radio tahun 80-an.

Film Trinil berkisah tentang pasangan suami istri, Sutan (Rangga Nattra) dan Rara (Carmela Van Der Kurk). Mereka yang awalnya hidup bahagia, kemudian mengalami hal-hal aneh.

Rara merasa terganggu saat tidur. Dia mengalami apa yang disebut obsesi. Hingga pada suatu hari, Rara dan Sutan mendengar suara aneh yang berkata, “Trinil, balekno bubbleku (kembalikan tubuhku)”.

Rangga Nattra berkesempatan untuk mempromosikan film tersebut Trinil bersama Shaloom Razade dan Carmela Van Der Kurk di kantor Pahami.id.

Katanya, suara ini lumrah antara drama radio tahun 80-an dan film yang akan tayang tahun depan.

“Buat penggemar suara-suara radio jaman dulu, itu suara yang ditunggu-tunggu. Karena materi aslinya seram banget,” kata Rangga Nattra di kantor Pahami.id, Rabu (13/12/2023).

Selain suaranya yang khas, jelas Rangga Nattra, ceritanya akan berbeda dengan era 1980-an. Ini cerita dari sutradara Hanung Bramantyo.

Ketiga pemeran Trinil Balekno Gembungku (kiri-kanan) Shalom Razade, Rangga Nattra, dan Carmela Van Der Kruk sebagai Rara saat berkunjung ke kantor Pahami.id di Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2023) . ). [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

“Jadi begitu sudut pandang Mas Hanung, bukan dari drama radio,” kata Rangga Nattra.

Ia menambahkan, “Akan ada perubahan dari segi cerita, karakter, tapi esensinya tetap.”

Sedangkan Shaloom Razade akan berperan sebagai Rahayu muda. Nantinya ibunya, Wulan Guritno, akan menjadi Rahayu setelah dewasa.

“Rahayu itu orang yang menginginkan lebih dari apapun. Ingin jadi pusat perhatian, dan… Ya, no spoiler,” kata Shaloom Razade.

Meski baru pertama kali membintangi film bersama Wulan Guritno, ia dan ibunya tak memerankan tokoh bertolak belakang. Jadi tidak ada interaksi satu sama lain.

Lalu bagaimana cerita lengkap dari film tersebut? Trinil? Tonton di bioskop mulai 4 Januari 2024.