Fiersa Besari Tanggapi soal Denny Caknan yang Minta Bella Bonita Urus Anak Sendiri: Itu Hak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Fiersa Besari pun buka-bukaan soal Denny Caknan yang ingin Bella Bonita mengasuh anaknya sendiri. Menurut Fiersa, setiap pasangan berhak menentukan apakah ingin mengasuh anaknya sendiri atau menggunakan bantuan pengasuh.

Fiersa mengatakan, yang terpenting semua keputusan sudah didiskusikan dengan pasangan dan disepakati bersama.

“Baru lihat klip artis yang nggak mau istrinya pakai jasa pengasuh (siapa tahu). Sebenarnya itu hak kalau kedua belah pihak setuju,” tulis Fiersa Besari dilihat dari akun Twitternya, Kamis (5/10/23).

Hanya saja, pada kasus Denny Caknan, keinginan sang istri untuk mengasuh anak menjadi pro dan kontra karena diungkapkan dalam podcast. Apalagi, keputusan Denny Caknan seolah diambil secara sepihak tanpa persetujuan Bella Bonita.

Fiersa Besari pun menceritakan pengalamannya dalam menikah dan membesarkan anak. Fiersa Besari mengungkapkan istrinya enggan menggunakan jasa pengasuh dan ingin mengasuh anaknya sendiri.

“Sebenarnya saya ngotot dari awal, pakai baby sitter saja, karena saya banyak kerja di luar kota. Saya takut baby blues,” ujarnya.

Meski demikian, perjalanan pengasuhan anak di keluarga Fiersa penuh dinamika. Sebulan kemudian, istri Fiersa Besari merasa tergerak untuk mengasuh anaknya sendiri.

“Akhirnya kita ambil jalan tengah: pakai ART, bukan babysitter. Urusan anak istri tetap diurus, tapi urusan rumah tangga diurus oleh anggota rumah tangga,” ujarnya.

“Tidak ada salahnya menggunakan jasa pembantu atau pengasuh jika dirasa tidak sanggup. Jangan terkecoh dengan ego. Di negara ini ada stigma yang mengatakan bahwa menggunakan jasa pengasuh tidak baik. Kenyataannya, setiap manusia mempunyai keterbatasan dan aktivitasnya masing-masing,” lanjutnya lagi. Garang.

Lebih lanjut, Fiersa juga menyarankan untuk membicarakan urusan rumah tangga hanya antara suami dan istri.

“Iya karena pusing kedua kepala, belum lagi ditambah kepala lagi,” ucapnya.