Fakta Menarik Souq Waqif, Tempat Liburan Adiba Khanza di Qatar yang Pernah Dikunjungi Jungkook BTS – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Adiba Khanza kembali mengunggah story di Instagram miliknya. Istri dari Egy Maulana Vikri baru-baru ini pergi ke Qatar.

Seperti Azizah Salsha yang mendekati Pratama Arhan, Adiba berangkat ke Qatar untuk mendukung Egy Maulana Vikri. Meski pada akhirnya Egy hanya menjadi pemain cadangan pada laga Indonesia melawan Irak pada suatu waktu.

Selama di Qatar, Adiba tak menyia-nyiakan kesempatan apa pun. Ia menghabiskan waktu mengunjungi beberapa tempat.

Dilansir dari unggahannya pada Kamis (18/1/2024), Adiba Khanza mengunjungi sebuah tempat bernama Souq Waqif.

Souq Waqif sendiri merupakan sebuah tempat di Doha, Qatar. Meski baru dibagikan, Adiba rupanya sempat menyambangi lokasi tersebut pada Sabtu (13/1/2024), jelang laga Indonesia melawan Irak.

Kisah Adiba Khanza (Instagram/adiba.knza)

Souq Waqif sendiri bisa dikatakan menjadi tujuan utama banyak wisatawan yang datang ke Qatar. Ada beberapa fakta menarik mengenai tempat ini, di antaranya:

1. 250 Tahun

Souq Waqif kini dikenal sebagai salah satu tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Qatar. Wisatawan akan dimanjakan dengan beragam oleh-oleh khas Qatar di sini.

Mulai dari berbagai jenis makanan tradisional yang bisa Anda coba langsung. Selain itu, terdapat berbagai oleh-oleh yang bisa Anda pilih untuk dibawa pulang,

Tempat ini konon berusia sekitar 250 tahun. Meski dilengkapi restoran baru, tempat ini masih mempertahankan arsitektur lamanya.

Adiba Khanza Menyusul Egy Maulana Vikri ke Qatar (TikTok)
Adiba Khanza Menyusul Egy Maulana Vikri ke Qatar (TikTok)

2. Kuda dan Unta Dimana-mana

Salah satu yang menarik dari tempat ini adalah karakter lokalnya yang masih dipertahankan. Jangan heran jika wisatawan melihat kuda dan unta dimana-mana.

Beberapa penduduk setempat masih menunggangi unta dan kuda untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Wisatawan bisa mengabadikan foto-foto unik dan tak terlupakan di sana.

Selain itu, penduduk lokal di sana dikenal sebagai masyarakat yang ramah. Wisatawan asing bisa ngobrol santai sambil menikmati suasana menyenangkan.

3. Dikunjungi oleh Jungkook BTS

Tak banyak yang tahu, tempat ini ternyata menjadi kenangan spesial bagi Jungkook BTS. Maknae grup K-Pop BTS ini mengunjungi tempat itu pada tahun 2022.

Kehadirannya langsung menarik perhatian orang banyak. Meski privasinya dilanggar, Jungkook tetap bersahabat dengan penggemarnya.

Souq Waqif disebut-sebut menjadi tempat Jungkook BTS membuat video klip Pengkhayal. Lagu ini merupakan lagu yang dinyanyikannya untuk Piala Dunia 2022.

Inilah sederet fakta menarik Souq Waqif, tempat peristirahatan Adiba Khanza di Qatar yang dikunjungi Jungkook BTS.