Eks Relawan SBY 2004 Berkumpul Lagi, Siap Bergerak Demi Prabowo – Berita Jatim

by
Eks Relawan SBY 2004 Berkumpul Lagi, Siap Bergerak Demi Prabowo

Pahami.id – Relawan Komite Independen Kemenangan (KIP-SBY) menyatakan dukungannya terhadap calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka optimistis pasangan ini bisa memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran.

Mushowir Achmad, Ketua KIP-SBY 2004, mengatakan KIP-Prabowo merupakan relawan KIP-SBY yang bekerja untuk memenangkan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) pada tahun 2004.

Jelang Pemilu 2024, para relawan ini kembali berkumpul untuk mendukung Prabowo-Gibran. Mushowir mengatakan, kelompoknya memilih pasangan calon (Paslon) ini karena dinilai merupakan kombinasi yang tepat sebagai pemimpin.

“Prabowo Subianto adalah seorang patriot yang memiliki pengalaman militer. Begitu pula kepemimpinannya sebagai menteri pertahanan. Beliau juga memiliki kepemimpinan yang kuat dan mampu mengemban tanggung jawab yang besar. Dedikasinya terhadap keadilan, keberlanjutan, dan keamanan nasional menjadikannya calon pemimpin yang dapat diandalkan. Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah,” ujarnya, Rabu (25/10/2023).

Begitu pula dengan Gibran selaku tandem Prabowo. Wali Kota Solo disebut-sebut telah menorehkan banyak prestasi, termasuk pertumbuhan ekonomi yang melampaui tingkat nasional. “Mas Gibran juga memiliki latar belakang kewirausahaan dan pengalaman dalam pelayanan publik, membawa perspektif segar dan inovatif dalam pembangunan nasional,” ujarnya.

Oleh karena itu, relawan KIP-SBY meyakini perpaduan kedua mitra ini dapat memajukan sektor perekonomian, menciptakan lapangan kerja, dan mengurangi kesenjangan sosial. “Mas Gibran adalah mitra yang tepat untuk melengkapi kepemimpinan Prabowo dalam mewujudkan ambisi kita bersama,” ujarnya.

“Kami optimistis di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran, Indonesia akan memasuki era baru yang penuh potensi. Kami yakin sinergi antara pengalaman militer dan bakat wirausaha akan menjadi landasan kokoh untuk memimpin negara ini menghadapi tantangan kompleks di bidang politik. berskala nasional dan global,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator KIP-Prabowo Jatim, Dodik Ardhita, di luar Deklarasi Presiden & Wakil Presiden 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengatakan, strategi utama kita adalah membangun persatuan yang kuat bagi Prabowo-Gibran. “Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang agama, suku, dan ideologi untuk bersatu mendukung visi bersama,” ujarnya.

Dodik menjelaskan, para relawan ini berasal dari berbagai unsur. Ini termasuk para profesional, akademisi dan komunitas alumni universitas. Tak hanya itu, ada pula kerja sama antara kelompok lama dan generasi Z yang turut menghadirkan paslon Prabowo-Gibran yang merupakan gabungan dua generasi.

“Pasangan Prabowo-Gibran punya sentimen dukungan yang luas. Apalagi didukung kekuatan mesin partai dan relawan,” ujarnya.

Ia menegaskan, akan terus menggelar rapat unifikasi pemenang bagi seluruh relawan se-Jatim demi kemenangan Prabowo-Gibran.

“Pertemuan ini merupakan awal penguatan KIP-Prabowo. Usai pertemuan ini, seluruh relawan akan terus bergerak menghimpun seluruh lini yang sebelumnya berjuang bersama yaitu KIP-SBY 2004, dengan seluruh relawan bersatu, dengan sanak saudara dan penerusnya. Kader, jadi Prabowo optimistis Gibran menang di satu putaran,” ujarnya.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia