Eh Bocah, Lu Sudah Dewasa Ya! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Iqbaal Ramadhan merayakan ulang tahunnya yang ke-24 hari ini, Kamis (28/12/2023). Di momen spesial tersebut, mantan anggota Cowboy Junior ini membagikan potret langka dirinya saat masih kecil.

Foto tersebut memperlihatkan Iqbaal Ramadhan mengenakan seragam sekolah. Di hadapannya terdapat kue ulang tahun lengkap dengan tiga buah lilin di atasnya.

“Selamat ulang tahun nak. Aduh nak, kamu sudah dewasa ya,” tulis Iqbaal Ramadhan di Instagram, Kamis (28/12/2023).

Melalui unggahan tersebut, Iqbaal Ramadhan menuliskan beberapa hal yang patut dikenang dalam hidupnya. Hal pertama yang perlu disebutkan adalah sekarang dia berdiri di atas kakinya sendiri dan tidak bergantung pada orang lain.

“Jangan berhenti bereksplorasi, berbuat kesalahan, jadilah orang yang tidak menyesal menjadi diri sendiri,” pesan Iqbaal Ramadhan.

“Mereka mungkin tidak akan menyukaimu, jangan kaget dengan itu. Nanti kamu terluka, kamu juga akan dibohongi, jangan percaya pada siapa pun,” lanjutnya.

Iqbaal Ramadhan (Twitter/@iqbaale)

Bintang film Dilan pun mengingatkannya, “Kamu juga akan menyakiti orang lain. Selalu minta maaf dengan tulus.”

Meski suatu hari serangkaian kejadian tak mengenakkan menimpanya, Iqbaal Ramadhan tetap menyemangatinya.

“Cintailah orang-orang di sekitarmu, hargai mereka, tunjukkan pada mereka bahwa kamu mencintai mereka,” ujar artis bernama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan itu.

Iqbaal Ramadhan menambahkan, “Kamu juga tidak perlu menjelaskan apa pun. Yang mencintaimu tidak akan peduli dan yang tidak mencintaimu tidak akan percaya. Jadilah dirimu sendiri.”

Iqbaal Ramadhan pun menyadari bahwa dirinya adalah sosok yang memiliki pengaruh besar. Maka dengan ini, ia berharap bisa bertindak bijak.

“Jangan biarkan apapun mengubahmu. Bukan uang, bukan ketenaran, bukan kekuasaan. Selalu menjadi terang bagi orang lain, begitulah sebutan yang diberikan orang tuamu,” kata Iqbaal menutup.

Iqbaal Ramadhan memang menjadi sosok yang mencuri perhatian bahkan sejak kecil. Bermula saat ia bergabung dengan Cowboy Junior pada usia 12 tahun dan kemudian menjadi seorang aktor.

Nama Iqbaal Ramadhan semakin populer saat berperan sebagai Dilan dalam film Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Voice of Dilan.