Dulu Populerkan Lagu KDRT, Kini Anak Tersangka Kasus Kekerasan – Berita Hiburan

by

Betharia Sonatha, adalah seorang penyanyi dan aktris film terkenal di tahun 80an. Ia merupakan ibu dari Leon Dozan yang kini menarik perhatian publik karena menganiaya pacarnya.

Kasus penganiayaan yang dilakukan putra Betharia Sonatha bermula dari sebuah video yang viral di media sosial. Dalam video tersebut, Leon terlihat mengumpat pacarnya dan bahkan mengatakan bahwa dia tidak takut untuk melaporkannya ke polisi.

Ibunda yang berprofesi sebagai publik figur kini pun turut menjadi sorotan. Pasalnya, Betharia Sonahta sebelumnya pernah merilis lagu tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan judul “Hati Terluka”.

Dirilis pada tahun 1987, lagu tersebut menjadi hits saat itu dan membawa Betharia Sonatha memenangkan Kaset HDX Emas. Lagu ini masih dinyanyikan hingga saat ini dalam berbagai versi.

Lagu “Hati Terluka” bercerita tentang kesedihan seorang wanita akibat perlakuan kasar dari pasangannya.

Lihatlah tanda merah di pipi tempat tanganmu ditarik. Yang sering kamu lakukan saat sedang marah adalah menutupi kesalahanmu

Meski kerap mendapat perlakuan kasar, wanita dalam lagu tersebut konon selalu berusaha mengalah.

Berkali-kali aku mencoba mengalah, demi kita berdua, meski terkadang itu menyakitkan.

Lagu Betharia Sonatha kini ramai dikait-kaitkan seolah berkisah tentang wanita anaknya sendiri yang diduga dianiaya.

Lantas, bagaimana profil Betharia Sonatha, ibunda Leon Dozan yang mempopulerkan lagu tentang KDRT? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Profil Betharia Sonatha

Wanita bernama lengkap Sri Betharia Sonatha ini lahir pada 14 Desember 1962 di Bandung, Jawa Barat. Tak hanya terkenal sebagai artis, ia juga menggeluti dunia tarik suara.

Sebagai seorang penyanyi, Betha telah membawakan beberapa lagu dan album populer di tahun 90an. Seperti Hati Yang Terluka, kemudian disusul beberapa album bertajuk Kalau (1995), Memoriku Di Karaoke (1997), Best of Betharia Sonatha Karaoke (1999), dan Melayu Deli Betharia Sonatha (1999).

Di dunia akting, Betha pernah membintangi dua film yakni “Biarkan Aku Be Jealous” yang tayang pada tahun 1988, dan “Penantin Cinta” pada tahun 2010.

Artis berusia 60 tahun ini juga telah membintangi puluhan sinetron sepanjang kariernya. Diantaranya Cintailah Daku, Sang Sarjana, Sejuta Perasaan Cinta, Wong Kecil, Pinokio dan Peri Biru, serta Benih Cinta.

Soal hubungan percintaan, Betha menikah dengan Willy Dozan. Keduanya dikaruniai dua orang anak yakni Mohammad Leon Rahman Dozan dan Nabila Rahman Dozan.

Namun pernikahan ini berakhir dengan perceraian pada tahun 2002. Ia akhirnya menikah lagi dengan seorang pengusaha yang 10 tahun lebih tua darinya dan memilih tinggal di Italia. Pernyataan tersebut disampaikan Betha pada 2005 lalu dan mengaku sudah dua tahun menikah siri.

Kontributor: Shifa Khoerunnisa