Dulu Kasih Nasihat, Begini Tanggapan Mamah Dedeh Soal Perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – pengkhotbah Nenek Dedeh Kali ini ia tak mau ikut campur dengan permasalahan rumah tangga YouTuber tersebut Ria Ricis dengan aktor Paman Ryan.

Menurut Mamah Dedeh, apa yang terjadi di rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan tidak ada hubungannya dengan dirinya.

“Buatku, pernikahannya menurutku urusannya. Bukan urusanku,” kata Mamah Dedeh mengutip unggahan akun gosip @rumpi_gosip, Minggu (18/2/2024).

Selain itu, Mamah Dedeh juga tidak merasa dekat dengan Ria Ricis meski sang adik, Oki Setiana Dewi juga merupakan rekan dakwah.

“Saya tidak mengenalnya secara dekat, saya hanya mengenalnya secara sepintas saja. Anda bertanya kepada yang bersangkutan,” tegasnya.

Padahal, jauh sebelum persoalan perceraian terjadi di rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan, Mamah Dedeh sudah biasa memberi nasehat.

Nasehat itu diberikan saat Ria Ricis hendak menikah dengan Teuku Ryan pada 2021. Isinya soal perbedaan latar belakang ekonomi atau keuangan.

“Keluarga menerima dua orang yang berbeda, berbeda budaya, berbeda sekolah, berbeda ekonomi,” kata Mamah Dedeh saat itu.

“Semuanya beda-beda. Belum lagi beda, sama, sama, ada masalah,” ujarnya.

Lalu, Mamah Dedeh memberikan tips kepada Ria Ricis agar rumah tangganya tetap kokoh.

“Jadi Ria, yang diperlukan (dalam rumah tangga) adalah 4T. Satu, tahabub, dua, taawun, tiga, tasawur, keempat, taafi,” jelas Mama Dedeh.

Mamah Dedeh pun berpesan kepada Ria Ricis dan Teuku Ryan untuk selalu membicarakan apapun yang menjadi kendala dalam rumah tangganya.

“Kalau sudah menikah, rumah tangga itu milik kalian berdua. Kalau ada masalah jangan lupa selalu dibicarakan,” kata Mamah Dedeh.