Dukung Palestina, Whulandary Herman Debat dengan Miss Israel 2013 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Whulandary Herman merupakan salah satu artis Indonesia yang menyuarakan dukungan terhadap Palestina. Ia mendukung Palestina dengan membagikan beberapa foto di Instagram yang berisi poster pengunjuk rasa.

Poster pertama bertuliskan “Dari sungai hingga laut, Palestina akan merdeka”, sedangkan poster kedua “Membom anak-anak bukan bentuk pembelaan diri” dalam bahasa Inggris.

Kemerdekaan Palestina menjadi harapan Whulandary Herman dan para pengunjuk rasa dalam potret bersama.

“Bukan mata yang buta, tapi hati. Kebebasanmu adalah dambaan banyak dari kita,” tulis Whulandary Herman pada caption unggahannya, Senin (30/10/2023).

Postingan ini rupanya mendapat komentar dari Miss Israel, Yityish Aynaw yang bersaing dengan Whulandary Herman di Miss Universe 2013.

Yityish menyangkal dukungan Whulandary dengan memanggil kembali warga Israel yang terbunuh dan bayi yang diculik ke Gaza.

“Benarkah? Ya, bagaimana dengan 1400 warga Israel tak berdosa yang dibunuh? Bagaimana dengan 30 bayi yang diculik ke Gaza?” Yityish Aynaw bertanya.

Lebih lanjut, Yityish Aynaw mengingatkan Hamas yang menurutnya memulai perang.

“Saya harap semua influencer saat ini cerdas menyikapi konflik dan tidak sekedar mengunggah omong kosong yang tidak mereka mengerti,” sindir Miss Israel 2013.

Meski begitu, Whulandary Herman tetap teguh mendukung Palestina. Menurut Whulandary, serangan balik Israel justru menimbulkan lebih banyak korban jiwa.

“Kita bisa sepakat untuk tidak setuju mengenai konflik tersebut, namun kita bisa sepakat bahwa memperpanjang konflik tidak akan membuat kedua belah pihak menjadi lebih baik,” kata Whulandary Herman.

Komentar tersebut tak lepas dari komentar netizen. Mereka juga menganggap Miss Israel hanya mempermainkan korban.

“Zionis di mana-mana suka jadi korban ya? Kalian yang memulai perang itu yang merasa dirugikan,” komentar warganet.

“Kukira hanya mantan saja yang suka jadi korban, tapi ternyata Israel juga seperti itu,” tulis netizen lainnya.

Kontributor: Neressa Prahastiwi