Daftar 21 Pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Diperkuat Dua Pemain Abroad – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI akhirnya mengumumkan daftar 21 pemain Timnas U-17 Indonesia yang akan mengikuti Piala Dunia U-17 2023. Ada dua pemain asing yang masuk dalam daftar skuad Garuda Asia.

Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) selama hampir sebulan di Jerman dan melalui tujuh laga uji coba, pelatih Bima Sakti itu akhirnya memilih pemain terbaiknya untuk tampil di ajang besar tersebut.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 masih memuat 26 nama saat melanjutkan pemusatan latihan di Jakarta. Artinya, ada lima pemain yang dicoret untuk menentukan skuad terbaik.

“Mereka adalah pemain terbaik di posisinya, dan sudah disesuaikan dengan calon lawan di babak kualifikasi,” kata General Manager PSSI, Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (1/11/2023).

Lima minggu latihan nasional di Jerman dan tujuh laga uji coba, saya yakin akan menambah keberanian mereka untuk bermain maksimal di kandang sendiri.

3 perintah Erick Thohir kepada Timnas U-17 Indonesia. (pssi.org)

Kuncinya ada tiga, bermain disiplin, jadi kalau formasi sudah ditentukan ya disiplin. Lalu komunikasi yang baik di lapangan agar kita saling dukung. Ketiga, berusaha keras mencetak gol setiap menyerang.

Timnas Indonesia menatap Piala Dunia U-17 2023 yang diisi pemain-pemain binaan klub Liga 1 PPLP dan dua klub asing, Sao Paulo, Brasil, dan TSG Hofeiheim.

Kedua pemain klub luar negeri tersebut adalah Welber Jardim dari Sao Paulo dan Amar Brkic dari STG Hoffenheim.

Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan saling bertarung memperebutkan tiket ke fase gugur bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Erick Thohir berharap skuad Garuda bisa tampil maksimal di setiap pertandingan untuk memperbesar peluang lolos ke fase berikutnya.