Duarrr! Ban Belakang Pecah, Avanza Kecelakaan di Tol Gempol-Pasuruan – Berita Jatim

by
Duarrr! Ban Belakang Pecah, Avanza Kecelakaan di Tol Gempol-Pasuruan

Pahami.id – Sebuah mobil Avanza bernomor polisi W 1769 CL mengalami kecelakaan di Tol Gempol-Pasuruan (Gempas), Senin (25/9/2023).

Berdasarkan informasi yang didapat, di dalam mobil tersebut terdapat satu keluarga asal Jambi yang hendak menjenguk KH Haul. Abdul Hamid bin Abdullah bin Umar ke-42.

Kecelakaan itu terjadi di KM 800 jalur B sekitar pukul 12.20 WIB. Satu orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara itu, tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Akibat kejadian ini, satu orang meninggal dunia, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka berat dan langsung dibawa ke rumah sakit, kata Kepala PJR Polda Jatim 3, AKP Imam dikutip dari Beritjatim.com–jaringan Pahami.id, Senin (25/9/2023).

Almarhum adalah Afal (25), warga Jambi. Sedangkan korban luka adalah Wahyu Ali Mustofa (25), Iskandar (58), dan Tami (19).

Kronologis kejadian, saat itu mobil Avanza berpenumpang empat orang sedang melaju dari arah Jember menuju Surabaya. Kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi di jalur lambat.

Sesampainya di lokasi kejadian, ban mobil bagian kanan belakang pecah. Mobil berbelok ke kiri dan menabrak pembatas jalan tol. Lalu melintasi bahu luar jalur lambat.

Kecelakaan terjadi diduga karena ban Toyota Avanza pecah. “Kemudian berbelok ke kiri lalu menabrak pembatas jalan tol,” ujarnya.

Akibat kecelakaan itu, bagian depan mobil mengalami kerusakan parah. Kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp 70 juta.