Duar! Truk Bermuatan 24 Ribu Metanol Meledak di Tol Jombang, Begini Nasib Sopir dan Kernet – Berita Jatim

by
Duar! Truk Bermuatan 24 Ribu Metanol Meledak di Tol Jombang, Begini Nasib Sopir dan Kernet

Pahami.id – Kecelakaan yang melibatkan truk bermuatan 24.000 liter metanol itu terjadi di pintu keluar Tol Bandar-Jombang, Jawa Timur, Kamis (8/12) sore sekitar pukul 20.30 WIB.

Truk bermuatan 24 ribu liter metanol itu meledak di pintu keluar Tol Bandar-Jombang. Akibatnya truk tersebut terbakar. Laporan dari Berita tim— Jaringan Pahami.id menyebutkan, beberapa kali terdengar ledakan saat kejadian terjadi.

Dari video yang viral di media sosial, terlihat betapa dahsyatnya api yang melalap truk bermuatan ribuan metanol tersebut.

Terlihat api membakar truk dan api ayam merah membumbung tinggi ke angkasa.

Akibat ledakan truk bermuatan metanol tersebut, terjadi kemacetan di Tol Jambong. Dari laporan yang dihimpun, sopir truk malang itu berhasil selamat.

“Benar, ada kapal tanker yang terbakar. Lokasinya dekat pintu keluar Tol Bandar, kata Kepala Bidang Pelayanan Lalu Lintas Tol Astra Jomo, Zanuar Firmanto.

Ledakan truk bermuatan metanol bermula saat kapal tanker B 9298 CIN yang dikemudikan Dedy Agustiawan (36), warga Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, melaju dari Surabaya menuju Semarang, Jawa Tengah di jalur lambat.

Saat tiba di KM 673/350 rute B Tol Jombang-Mojokerto, truk tersebut diduga mengalami pecah ban di bagian kanan belakang trailer. Akibat ban pecah, timbul percikan api.

Dalam hitungan detik, percikan api kemudian menyulut ban dan menyebar ke tangki muatan metanol.

Posisi terakhir kendaraan berada di bahu jalan menghadap ke barat. Truk yang meninggalkan kerangka tersebut kemudian dipindahkan ke Pos KM 684. “Tidak ada korban jiwa. “Pengemudi dan pengemudi selamat,”