Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Keluarga Mahfud MD Langsung ke Jakarta – Berita Jatim

by
Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Keluarga Mahfud MD Langsung ke Jakarta

Pahami.id – Terpilihnya Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dari Ganjar Pranowo disambut antusias oleh keluarganya termasuk di Surabaya.

Keponakan Mahfud MD, Zakaria Wanda mengaku bangga Mahfud MD akhirnya maju sebagai calon wakil presiden.

“Kami sangat bangga dengan langkah Pakde Mahfud. Bukan hanya bangga tapi juga terharu, kami mendukung langkah Pakde Mahfud saat ini,” ujarnya saat ditemui di rumahnya di Surabaya, Rabu (18/10/2023).

Menurut Zakaria, pamannya cukup berpengalaman di dunia politik. Banyak bekal untuk maju dalam Pilpres. Mahfud MD memiliki pengalaman duduk di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

Sebagai informasi, Mahfud MD saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), dan anggota DPR RI.

Kapasitas dan efisiensi beliau setelah bertugas di trias politica merupakan pengalaman yang sangat dibutuhkan Indonesia saat ini, jelasnya.

Ia memastikan keluarga besar mendapat dukungan penuh. Bahkan ada juga yang sudah ada di Jakarta, salah satunya adalah adik dari Mahfud MD yang juga Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Prof. Nona Marwiah.

“Nyonya (Siti Marwiah) sudah ada di Jakarta, kebetulan dia ada pekerjaan di sana sekaligus menemani Pakde Mahfud. Saya berangkat ke sana malam ini,” ujarnya.

Seluruh keluarga datang langsung ke Jakarta untuk memberikan dukungan kepada Mahfud MD.

“Memberikan dukungan moril, kami sekeluarga ingin hadir memberikan semangat langsung kepada Pakde Mahfud,” jelasnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa