Dituding Rampas Rezeki Pelaku UMKM, Ruben Onsu Dibela Pemilik Brand Sembako Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Ruben Onsu terseret saat artis penjual sembako di TikTok mendapat reaksi keras. Ruben Onsu kemudian membela diri dengan membagikan pernyataan Agus, pemilik merek gula yang ia jual saat live TikTok.

Berbeda dengan protes yang beredar, Agus tidak merasa artis penjual sembako itu merampok UKM seperti dirinya. Di sisi lain, gula merek Agus semakin diminati karena Ruben Onsu ingin menjualnya kembali.

“Kami sebagai UMKM sebenarnya merasa terbantu dengan adanya Ruben Onsu yang mau membeli produk kami dan menjualnya kembali,” kata Agus dalam video yang ditayangkan ulang Ruben Onsu, Senin (18/9/2023).

Agus dan Ruben rupanya pertama kali bertemu di vila tersebut. Sejak pertemuan itu, produksi dan penjualan gula merek Agus terus meningkat.

“‘Produk ini saya beli dan bantu jual, saya wangikan nama produk ini. Tapi pastikan semua pekerja tetap bekerja, tidak ada yang menganggur, dan tetap mendapat gaji setiap bulannya’,” kata Agus. menirukan ucapan Ruben Onsu saat itu.

Netizen kembali memuji kebaikan Ruben Onsu. Meski diduga merampas hak UKM, Ruben Onsu dinilai tetap membantu sesama tanpa pamrih.

“Saya terharu atas kebaikan bapak Ruben yang ikhlas membantu UKM,” komentar akun @lisaandrian***.

“Semangat Ruben, kamu sudah melakukan yang terbaik,” balas akun @dewia***.

Selamat buat ayahmu yang sebenarnya membantu tapi dianggap merampas hak orang lain. Semoga selalu bersabar membalas komentar netizen, tulis akun @muhaksa***.

Banyak yang keberatan dengan artis yang menjual sembako buatan influencer di TikTok. Bahkan Deddy Corbuzier diduga menyindir artis yang menjual sembako meski tulisannya mengungkapkan ketidakpercayaan terhadap fenomena tersebut.

Kontributor: Neressa Prahastiwi