Ditta Febrina Rela Tinggalkan Karier di Dunia Perbankan demi Jadi Influencer – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ditta Febrina adalah content creator atau influencer yang kontennya disukai karena memberikan informasi yang bermanfaat bagi followersnya. Saat ini, Ditta dengan akun Instagram @ditafebrina memiliki 58 ribu pengikut.

Padahal Ditta Febrina memulai sebagai kreator konten untuk bersenang-senang. Saat itu, Ditta masih menjadi pegawai di sebuah bank BUMN sekitar tahun 2017. Ditta membuat konten tentang perbankan dan mengunggahnya di akun YouTube miliknya, @DittaFebrina.

“Tujuannya untuk mengedukasi nasabah tentang produk perbankan. Ternyata peminatnya cukup banyak tentang konten perbankan, sehingga ada video tentang Kredit Perniagaan Rakyat (KUR) yang meledak menurut saya,” kata Ditta Febrina kepada wartawan .

Karena kontennya disukai, Ditta Febrina bersemangat membuat konten lagi. Tak hanya sebatas perbankan, Ditta juga membuat berbagai konten, antara lain travel, kuliner, dan kecantikan.

“Tahun 2021 saya baru coba fokus ke Instagram dan sampai sekarang. Sekarang saya lebih nyaman di Instagram, jadi YouTube sesekali upload, hehe,” kata Ditta Febrina.

Dita Febrina [Instagram]

Merasakan serunya menjadi content creator, Ditta Febrina bahkan berani meninggalkan pekerjaannya sebagai pegawai bank milik pemerintah. Apalagi, setelah terkenal sebagai kreator, Ditta mengaku mendapat banyak tawaran endorsement.

“2022 saya akhirnya membuat keputusan berhenti. Dengan banyak pertimbangan, tentunya salah satunya adalah keluarga dan anak. Saya ingin menjadi ibu yang lebih baik, hanya dengan berada di sisinya,” tambah Ditta Febrina.

Keputusannya untuk berhenti dari pekerjaannya tidaklah salah. Buktinya karya Ditta semakin berkembang dan tidak hanya sekedar membuat konten. Baru-baru ini, misalnya, Ditta mengaku baru saja menjalani proyek serial dan menjadi model untuk beberapa iklan.

“Dan sejak saya resign sampai sekarang, saya tidak menyesal sama sekali. Malah senang menemukan passion saya. Bekerja tapi tidak berasa bekerja,” kata Ditta Febrina.