Disiapkan Selama 9 Tahun dengan Biaya Besar, Film Buya Hamka Siap Tayang di Idul Fitri Tahun Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setelah penantian panjang, akhirnya film Buya Hamka dipastikan tayang tahun ini. Film hasil kerja sama Falcon Pictures dan Starvision ini akan ditayangkan pada Hari Raya Aidilfitri, tepatnya 20 April 2023.

Film Buya Hamka adalah salah satu film mewah Falcon Pictures dan Starvision. Apalagi, film yang dibintangi oleh Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella ini sudah dipersiapkan sejak sembilan tahun lalu. Biayanya tidak main-main.

Poster film Buya Hamka. [Instagram]

“Saya bersyukur, Alhamdulillah. Karena karya fenomenal yang dilakukan sejak Encik Din Syamsuddin selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak saya membuat film tentang Buya Hamka, seorang ulama besar dan kiai nasionalis yang menjadi Ketua MUI yang pertama. Pengerjaan film dengan Starvision dan kerja sama Falcon dengan MUI memakan waktu sembilan tahun dengan biaya yang sangat besar, kini sudah siap tayang di bioskop. Bismillahirrahmanirrahim,” kata produser Starvisio Chand Parwez dalam keterangan yang diterima Pahami.id.

Sementara itu Frederica selaku produser dari Falcon Pictures sangat antusias untuk mempersembahkan film besutan Fajar Nugros ini kepada publik. Pasalnya, menurut Frederica, Buya Hamka bukan sekadar pertunjukan, tapi bisa dijadikan pedoman.

“Ini bentuk pengabdian kami kepada dunia hiburan Indonesia. Karena film Buya Hamka tidak hanya menghibur, tapi juga mendidik. Kami juga berharap banyak pelajaran positif yang bisa dipetik setelah menonton film ini. Dan musim liburan adalah waktu yang tepat saatnya menikmati film Buya Hamka bersama keluarga,” kata Frederica.

Poster film Buya Hamka. [Instagram]
Poster film Buya Hamka. [Instagram]

Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih dikenal dengan Buya Hamka sendiri adalah seorang pahlawan nasional, ulama sekaligus sastrawan dan politikus. Dakwah Buya Hamka dalam berdakwah tidak hanya digandrungi oleh umat Islam di Indonesia, tetapi juga diakui oleh para ulama di dunia.

Salah satu jasa besar Buya Hamka di dunia Islam Indonesia adalah lahirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sedangkan dalam karya seni, selain menerbitkan banyak buku dakwah seperti Tafsir Al Azhar, Tasawuf Modern, Falsafah Kehidupan, dan masih banyak lagi, Buya Hamka juga menghasilkan karya seperti novel Merantau ke Deli, Di Bawah Lindungan Kaabah. , Tenggelamnya Van Der Wijck dan lainnya. .

Selain Vino G Bastian dan Laudya Chintya Bella, Buya Hamka juga diperankan oleh beberapa aktor ternama; Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus, Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono , Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha dan Yoga Primary.