Diroasting Habis-habisan oleh Kiky Saputri dan Ate, Mental Cak Imin Jadi Omongan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dibakar habis oleh komika Kiky Saputri dan Ate. Reaksi yang ditunjukkan calon wakil presiden nomor urut 1 itu pun menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Kiky Saputri dan Ate diundang memeriahkan acara kampanye Anies Baswedan dan Cak Imin bertajuk Resolusi Indonesia pada Jumat (5/1/2024).

Dari Anies Baswedan, Cak Imin yang kerap menjadi sasaran utama teguran Kiky Saputri karena dinilai kerap melakukan kekeliruan atau kekeliruan setiap kali melontarkan pernyataan.

Misalnya saja dalam debat calon wakil presiden beberapa waktu lalu, Pimpinan Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu trending dengan berbagai kritik dan sindiran.

“Cak Imin memang tidak ada niat (mengganti) Slepet Imin menjadi Mungkam Imin,” kata Ate di salah satu panggangannya.

Kiky Saputri (Instagram/@kikysaputrii)

“Imin pendiam, jadi diam saja, tapi tidak masalah, daripada bicara kesalahan seperti bek MU (Manchester United), saya kira diam saja,” kata Kiky Saputri.

Komedian berjuluk Ratu Pembakaran itu kemudian berpesan kepada Cak Imin untuk belajar lebih banyak dari Anies Baswedan sebelum menghadapi debat cawapres berikutnya.

Niat saya baik, lain kali tolong kalau ada debat cawapres, belajarlah dari Pak Anies, dia pintar, dia pandai menjawab, dia pandai memilih kata-katanya tetapi dia tidak pandai memilih wakilnya. calon presiden,” ujarnya. ucap Kiky mengundang gelak tawa.

Kiky Saputri dan Ate juga menyinggung Cak Imin yang mempertanyakan mengapa negara tetap mengimpor peralatan perang, padahal kita tidak berperang.

Terakhir, Kiky dan Ate menjadikan singkatan AMIN sebagai bahan pemanggangan dengan menyinggung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sebelumnya dikabarkan bakal mencalonkan diri melawan Anies Baswedan.

“Tapi untung labelnya pakai Cak Imin. Terakhir Anies-Gus Imin jadi AGUS. Mereka masih pakai nama itu setelah tidak diundang,” ujarnya disambut gelak tawa penonton.

Selama proses pemanggangan, pasangan calon nomor 1 itu sama sekali tidak memiliki emosi. Mereka justru tertawa-tawa menikmati materi yang disampaikan kedua komik tersebut.

Reaksi Cak Imin secara khusus menyedot perhatian netizen karena terlihat santai meski menjadi sasaran utama. Mentalitasnya juga dipuji.

“Sebentar kita semua bisa merasakan apa yang dirasakan Cak Imin di panggung itu. Kalau memang benar aku tidak kuat, aku langsung pulang. Salut mental pada Cak Imin,” komentar akun @rel06195.

“Keren untuk nomor 1 ini. Mental baja, karismatik, berwibawa, tetap santai dan tenang,” imbuh akun @buguru208.

“Aku mau pulang aja kalau jadi Cak Imin. Aku apresiasi banget,” kata akun @lovemoontoo_.

Tak hanya bersantai di acara tersebut, Cak Imin juga memamerkan foto selfie bersama Kiky Saputri di situs media sosial X.

Kontributor: Chusnul Chotimah