Diproduseri Raden Brotoseno Sang Suami, Tata Janeeta Lakoni Debut Layar Lebar Lewat Film Muslihat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Suami Tata Janeeta, Raden Brotoseno resmi debut sebagai produser film layar lebar. Bersama rumah produksi Indonesia Maknakarya Pictures (IM Pictures), Brotoseno mengumumkan produksi film bertajuk Tipuan.

“Mulai pembangunannya akan dimulai pada November 2023, dimulai dari pengembangan naskah sampai draf akhir mencari aktor yang tepat,” kata Raden Brotoseno dalam jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Raden Brotoseno kemudian menjelaskan bahwa awalnya ia tertarik menjajal peran sebagai produser film. Mantan anggota Polri itu mengaku terinspirasi dari proyek sebelumnya bersama Tata Janeeta, saat membuat video klip salah satu singlenya.

“Aku sudah membuat proyek video klip untuk istriku, dan menurutku cukup menarik juga di sana. Di sana kamu bisa memerankan karakter, kamu bisa memberi pesan, kamu bisa memberi makna yang nantinya bisa dirasakan orang lain,” kata Raden. Brotoseno. .

Setelah sukses memproduksi video klip Tata Janeeta, Raden Brotoseno ingin merasakan tantangan lain bekerja di dapur produksi film. Dia yakin dia memiliki pengetahuan yang cukup untuk itu.

“Seni bisa kemana saja untuk dirasakan, diciptakan dan divisualisasikan. Kita bisa melakukan segalanya dengan seni,” tambah Raden Brotoseno.

Raden Brotoseno juga melibatkan Tata Janeeta dalam proyek film tersebut Tipuan. Awalnya, Brotoseno menunjuk Tata untuk mengisi soundtrack film tersebut.

“Suamiku berkata, ‘Kamu yang membuat OST, buatlah lagu untuk film ini’. Lalu, aku melakukannya lakukan itu lagunya,” kata Tata Janeeta yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut.

Namun di tengah proses persiapan menjelang perilisan film Musinjau, Raden Brotoseno punya rencana baru untuk Tata Janeeta. Ia ingin melihat Tata beraksi di layar lebar.

“Tiba-tiba suamiku telepon, ‘Kamu mau main ya? Wah, kataku,'” kata Tata Janeeta sambil tertawa.

Bukan tanpa pertimbangan, Raden Brotoseno ingin Tata Janeeta bermain di film tersebut Tipuan karena ada karakter yang sesuai dengan kepribadian istri.

“Ada karakter yang cukup dekat dengan karakter saya. Jadi saya masuk,” kata Tata Janeeta.

Meski sadar tugas tersebut tidak akan mudah, Tata Janeeta yakin bisa menjalani proses tersebut selama syuting film tersebut. Tipuan itu akan dimulai nanti.

“Iya begitulah, saya juga yakin kalau kesenian ini tidak ada batasnya. Siapapun boleh asalkan mau belajar. Ya semoga semua aman dan lancar di sana,” kata Tata Janeeta.

Film Tipuan bercerita tentang gangguan mistik yang terjadi di sebuah panti asuhan. Raden Brotoseno mengatakan, jalan cerita didasarkan pada peristiwa supranatural yang biasa terjadi di masyarakat.

Banyak sekali kejadian-kejadian yang bersifat mistis dan menjadi fenomena di lingkungan sekitar. Maka dari itu, kami ingin mencoba menyampaikan peristiwa-peristiwa tersebut melalui film,” kata Raden Brotoseno.

Selain Tata Janeeta, filmnya Tipuan juga dibintangi oleh Asmara Abigail, Edward Akbar, Ence Bagus dan Fatih Unru. Disutradarai oleh Chairun Nissa, belum ada informasi lebih detail mengenai kapan film tersebut akan syuting Tipuan dimulai