Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPD RI, Komeng Santai: Saya Gak Ambisi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – pelawak Alfiansyah Bustami atau Komentar menjadi salah satu calon senator DPD RI berpeluang besar lolos ke Senayan. Komeng unggul jauh dari rivalnya di daerah pemilihan Jawa Barat, termasuk artis Jihan Fahira dan mantan Bupati Garut, Aceng Fikri.

Meski demikian, situasi tersebut tak lantas membuat Komeng bangga. Ia tak mau menganggap remeh potensinya memenangkan pemilu DPD RI.

“Tidak ada yang terlalu besar, biasa saja,” kata Komeng saat diwawancara di kawasan Tendean, Jakarta, baru-baru ini.

Foto Komeng di kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)

Pertama, Komeng menyadari proses penghitungan suara belum selesai. Apa pun masih bisa terjadi.

Siapa tahu mungkin ada yang mengejar, kata Komeng.

Kedua, Komeng tidak terlalu berambisi untuk menduduki jabatan di parlemen. Ia hanya ingin memperjuangkan hak artis yang mungkin masih bisa dilakukan tanpa harus menjadi anggota dewan.

“Saya tidak punya ambisi, saya hanya normal saja. “Saya hanya ingin memperjuangkan hari komedi dan seni budaya ini,” jelas Komeng.

Ketiga, Komeng tidak mengeluarkan banyak dana untuk kampanye. Jangankan kampanye, Komeng bahkan hanya sekedar selfie dengan pose janggal agar bisa tampil di kertas suara.

“Aku hanya sibuk, syuting. Jadi ya kalau masuk alhamdulillah, kalau tidak masuk alhamdulillah, kata Komeng.

Komeng ditemukan di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024)[Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Komeng ditemukan di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024)[Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Sudah menjadi kebiasaan Komeng untuk tidak terlalu mengkhawatirkan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup. Ia pun mengimbau kepada rekan-rekan calon legislatif untuk bisa tenang menghadapi hasil pemilu nanti.

“Hidup biasa saja, jangan terlalu khawatir,” kata Komeng.

Berdasarkan data terakhir yang tersaji di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (18/2/2024), Komeng telah mengumpulkan 1,5 juta suara. Dukungan terhadap Komeng hampir menyamai perolehan suara Ketua DPD RI periode 2019-2024, La Nyalla Mattaliti yang bertarung di dapil Jawa Timur.

Kisah Komeng mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI menjadi viral usai hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 kemarin. Selain berani tampil beda lewat pose nyentrik di foto surat suara, banyak juga yang baru mengetahui Komeng mencalonkan diri untuk kursi parlemen.

Meski begitu, kabar Komeng ikut meramaikan Pemilu 2024 sebenarnya sudah tersebar sejak tahun 2023. Dalam sebuah wawancara, Komeng mengaku ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI agar bisa memberikan hiburan gratis kepada masyarakat.

“Saya ingin membuat gedung seni itu hidup, sehingga masyarakat bisa menontonnya secara gratis. “Saya tidak bisa memberi Anda kemakmuran, jadi saya ingin memberi Anda kebahagiaan,” jelas Komeng, dalam wawancara pertengahan tahun 2023.

Keinginan murninya itu coba diwujudkan Komeng saat menjabat Ketua Persatuan Artis Komedi Indonesia (PASKI) wilayah Jawa Barat. Namun Komeng mengalami kesulitan dalam merealisasikan wacana tersebut karena tidak mempunyai posisi yang kuat.

“Saya dulu Ketua PASKI Jabar, makanya saya ingin menghidupkan kembali beberapa gedung kesenian yang ada di wilayah kota dan kabupaten. “Tapi waktu itu tidak berhasil, makanya saya ingin mencobanya melalui DPD,” jelas Komeng.