Diperiksa Kasus Promosi Judi Online, Ini Profil Yuki Kato: Biodata, Agama dan Karier – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Polisi juga memanggil aktor Yuki Kato terkait kasus promosi perjudian online. Ujiannya seharusnya berlangsung pada Kamis (21/9/2023). Namun hal tersebut terpaksa diundur hingga Sabtu (23/9/2023) karena kesibukan Yuki.

Sepanjang pemeriksaannya selama kurang lebih 4 jam di Bareskrim Polri mulai pukul 12.00 WIB hingga 16.00 WIB, Yuki Kato total dicecar 23 pertanyaan. Saat ditanya awak media, dia menjelaskan alasannya dipanggil. Artinya, memberi kesaksian tentang promosi perjudian online.

Sebagai warga negara yang baik, dia mengaku bersedia memberikan keterangan yang dibutuhkan penyidik. Meski begitu, gugatan Yuki Kato atas kasus promosi perjudian online membuat segalanya menjadi sorotan. Profil dan biodata tidak terkecuali.

Profil Yuki Kato

Pemilik nama lengkap Yuki Anggraini Kato ini lahir di Malang, Jawa Timur pada 2 April 1995. Kini usianya menginjak 28 tahun. Yuki Kato memiliki darah Jepang dari ayahnya. Meski begitu, ia diketahui menganut agama Islam.

Yuki Kato merupakan anak pertama dari Takeshi Kato dan Twinawati. Ia juga diketahui memiliki dua adik perempuan bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Sedangkan untuk pendidikan dimulai dari SD Fajar Hidayah.

Kemudian melanjutkan studinya di Sekolah Menengah Pilar Indonesia dan Sekolah Menengah Bakti Mulya 400. Setelah lulus, Yuki Kato memutuskan untuk mengambil jurusan Hubungan Internasional di Universitas Indonesia (UI). Namun belum diketahui kapan ia akan lulus.

Yuki Kato memulai karirnya di dunia hiburan tahan air sejak usia muda. Sebagai seorang aktor, ia kerap membintangi beberapa sinetron populer. Misalnya Seperti Ini Rasanya, Matahariku, Hidayah Pintu, Monyet Cantik, Seri Hati, Putih Merah, dan Erti Sahabat.

Ia juga pernah membintangi beberapa film dan serial seperti My Operation Wedding, Nikah Yuk, dan Pretty Little Liars versi Indonesia. Tak hanya aktris, Yuki Kato juga berkarier sebagai model dan pembawa acara. Bahkan ia aktif dalam beberapa kegiatan sosial.

Berkat kemampuan aktingnya, Yuki berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Mulai dari pemeran utama wanita terpopuler di SCTV Awards (2011), artis terpopuler di Syiar Ramadhan Awards (2016), hingga pemeran utama wanita terpopuler di Festival Film Bandung (2014).

Di sisi lain, Yuki Kato mendapat banyak liputan media setelah menyuarakan karakter putri Disney Mulan versi Indonesia. Tepatnya di film live action Mulan. Dia juga tampil setelah cosplay sebagai Barbie.

Biografi Yuki Kato

Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato
Nama Panggung: Yuki Kato
Tempat, Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995
Usia: 28 Tahun
Islam
kewarganegaraan Indonesia
Tinggi: 170 cm
Pendidikan : Universitas Indonesia (UI)
Orangtua : Takeshi Kato, Twinawati
Saudara: Reina Meisilia Kato, Sakura Des Caesar Kato
akun Instagram: @yukikt

Kontributor: Xandra Junia Indriasti