Dinobatkan Sebagai Sahabat Santri Indonesia, Begini Respons Prabowo Subianto – Berita Jatim

by
Dinobatkan Sebagai Sahabat Santri Indonesia, Begini Respons Prabowo Subianto

Pahami.id – Menteri Pertahanan (Manhan) yang juga calon presiden (capres), Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Selasa (2/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Prabowo dinobatkan sebagai Sahabat Mahasiswa Indonesia. Diharapkan dengan cara ini kita semakin mendekatkan diri dan bersinergi dengan warga pesantren untuk memajukan bangsa dan negara.

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra juga menerima pesan mahasiswa Indonesia yang dibacakan Gus Haris, Pengasuh Pondok Zainul Hasan Genggong.

Dikutip dari jaringan TIMES Indonesia–Pahami.id, ada tiga mandat yang diberikan kepada Prabowo. Pertama, komitmen santri untuk bersama-sama mencerdaskan anak bangsa.

“Santri siap menjadi garda depan dalam mencerahkan kehidupan bangsa, menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, dan membangun jembatan antara kejayaan masa lalu dan masa depan yang gemilang. Visi tersebut sejalan dengan ambisi Indonesia untuk maju menuju kejayaan. Emas Indonesia 2045,” kata Gus Haris.

Kedua, siswa akan terus mengalir seperti sungai yang tidak pernah berhenti. Siswa berkomitmen untuk pengembangan diri, memperdalam pengetahuan dan memperluas wawasan mereka.

Ketiga, para mahasiswa berpesan agar Prabowo menjadi konselor dalam kegelapan, sekaligus menjadi pemimpin yang memahami nafas dan ritme kehidupan mahasiswa.

“Dengan bersinergi, bersama para Santri, kami yakin Tuan Prabowo dapat mewujudkan impian para Santri dan bangsa Indonesia. Indonesia akan maju dalam mencapai impian Indonesia Emas pada tahun 2045.

Gus Haris mengatakan mahasiswa ingin melihat Indonesia maju tidak hanya dari segi ekonomi dan infrastruktur, tapi juga dari segi pendidikan, budaya, dan kesejahteraan sosial.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengaku senang dengan respon yang diberikan mahasiswa. Ia bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Mantan Danjen Kopassus ini berjanji akan menjadikan amanah mahasiswa sebagai bahan refleksi dan pedoman dalam setiap langkah dan kebijakan.

Prabowo juga kembali menegaskan komitmennya untuk mendengarkan dan bekerja sama dengan seluruh elemen negara termasuk mahasiswa muslim dalam membangun Indonesia.

Sebagai informasi, Prabowo menghadiri acara bertajuk “Santri Doa Untuk Negara” yang merupakan jaringan Haul KH Muhammad Damanhuri Romly.