Dilarang Warganet Merias karena Sedang Masa Iddah, Jawaban Inara Rusli Makjleb – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejak memutuskan melepas hijab, Inara Rusli semakin aktif di media sosial. Istri Virgoun itu pun sempat membuat live TikTok dan menerima hingga Rp 1 miliar.

Namun terlepas dari itu, banyak komentar miring yang menyerang Inara Rusli. Salah satu contohnya, ibu tiga anak ini dianggap genit.

Baru-baru ini bahkan ada netizen yang mengirimkan pesan kepada Inara Rusli. Inara diminta tidak membuat hiasan, karena menurut netizen, artis berusia 30 tahun itu saat ini sedang dalam masa iddah.

“Maaf Kak Ina, kakak masih dalam masa iddah setelah cerai, jadi dilarang memakai perhiasan,” tulis seorang netizen memberi nasehat.

Akun tersebut kemudian merujuk pada keputusan Inara untuk membuka cadar, meskipun dia tidak menyalahkannya.

Tak berhenti di situ, Inara Rusli pun disandingkan dengan Umi Pipik dan disuruh berguru pada istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje.

Inara Rusli ditemukan di kawasan Koja, Jakarta Utara, Selasa (30/5/2023). [Tiara Rosana/Pahami.id]

“Dulu saya malu mengingat Umi Pipik yang mengatakan saat iddah tidak boleh berdandan bahkan di depan penonton yang banyak dan di depan kamera pun tidak berdandan, mungkin Kak Ina bisa mengambil pelajaran dan contoh. . di sana. Terima kasih,” tulisnya.

Inara Rusli tertarik menanggapi akun yang telah menasihatinya panjang lebar. Dia berterima kasih padanya tetapi memberikan jawaban yang tajam saat dia ditampar dengan kenyataan hidup.

“Biaya sekolah sama dengan makan anak saya. Saya tidak mampu. Terima kasih atas perhatiannya,” tulis Inara Rusli singkat.

Cerita tersebut juga diunggah ulang di akun Instagram @nenk_update. Banyak netizen yang geram dengan ocehan orang ini dan dianggap mencampuri urusan orang lain.

“Lagipula ngurus orang susah banget, terserah mereka mau dirapikan atau tidak, mau banyak kasih makan anaknya? Netizen mengejutkan saya, berhati-hatilah. itu, token listrik di rumah tidak berbunyi,” kata akun @etie_syah***.

“Aduh Julid Kak, suami Umi Pipik yang sholeh, Uje ruhnya beda. Toh Inara udah cerai sama Virgoun, jadi beda lagi, temen sekelas Inara pasti down gara-gara cowoknya gendut,” komentar @wulan_ling ***.

“Warganet sangat sibuk mengurus Inara. Kalau mau mengurus Inara dan mengatur biaya hidup, dukung dia, jangan sibuk mengomentari kehidupan orang lain. Asalkan tidak melanggar syariat agama ya. apa, itu tidak mengganggu kita juga,” tambah @sona_lia ***.

Namun, ada juga netizen yang mencoba mengklarifikasi apa yang dimaksud dengan tidak memakai make-up selama masa iddah. Menurut akun @hanifah***, mungkin yang dimaksud pengkritik adalah masa ihdad. Ihdad adalah larangan atau larangan memakai wewangian dan perhiasan saat berkabung. Ihdad dalam fikih berarti keadaan seorang wanita yang tidak berdandan sebagai tanda duka cita atas meninggalnya suami atau keluarganya. Sedangkan dalam konteks ini, iddah adalah masa berkabung sambil ihdad (menahan diri) hingga berakhirnya masa iddah.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah