Chelsea Tak Berminat Tampung, Joao Felix Bakal Merapat ke Newcastle United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Joao Felix dikabarkan akan kembali dipinjamkan ke Atletico Madrid ke klub Liga Inggris setelah sang pemain tidak dipermanenkan oleh Chelsea.

Dikutip ANTARA dari Daily Mail, Kamis (1/6/2023), Atletico kini telah menawarkan Felix ke Newcastle United yang akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Penyerang Chelsea Joao Felix (kanan) berebut bola dengan bek West Ham United Nayef Aguerd pada laga Liga Inggris di Stadion London, Minggu (11/2/2023) sore WIB. [Ian Kington / AFP]

Felix sendiri sempat dipinjamkan ke Chelsea pada bursa transfer Januari, namun performanya di klub asal London itu dinilai kurang memuaskan, hanya mencetak empat gol dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Hal ini mencegah pelatih baru Chelsea Mauricio Pochettino memasukkan Felix ke dalam rencananya untuk musim depan dan mengembalikan sang pemain ke Atletico.

Sementara itu, Newcastle dikabarkan siap mendaratkan pemain berusia 23 tahun tersebut. Selain itu, Newcastle membutuhkan amunisi baru untuk menghadapi beberapa kompetisi musim depan termasuk Liga Champions setelah mereka finis keempat di Liga Inggris.

Namun, pelatih Newcastle Eddie Howe mengatakan klub tidak akan menawarkan gaji besar kepada pemain yang akan mempersulit mereka untuk merekrut pemain top.

“Kami bukan pemain bergaji besar di Liga Premier, jadi klub-klub besar semuanya akan melemahkan kami dalam (negosiasi). Itu membuat sulit untuk menarik pemain terbaik di pasar,” kata manajer Eddie Howe.

Chelsea sendiri memberikan gaji sebesar enam juta pound (sekitar Rp 111 miliar) atau 250.000 pound (Rp 4,65 miliar) setiap pekan hingga akhir musim kepada Felix.

Sementara itu, gaji tertinggi di Newcastle United saat ini dipegang oleh Kieran Trippier, Alexander Isak, dan Bruno Guimaraes yang masing-masing berpenghasilan £6,5 juta (sekitar Rp120 miliar) per musim.