Dikritik karena Ajari Moana Salto di Usia 7 Bulan, Ria Ricis Klarifikasi: Dari Sekolahnya Begitu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Asuhan Ria Ricis tak pernah luput dari perhatian. Kali ini, istri Teuku Ryan dikritik karena mengajari anaknya yang masih kecil belajar jungkir balik.

Pola asuhnya lagi-lagi jadi perbincangan hangat, jelas Ricis. Di hadapan Irfan Hakim, Rici menjelaskan alasannya mengajari putrinya jungkir balik.

“Kemarin asik jungkir balik kok guling-guling waktu masih muda,” tanya Irfan Hakim dalam acara FYP Trans7, dikutip dari YouTube Trans7 Official, Sabtu (1/4/2023).

Bukan mencari sensasi, Ricis mengaku ini bagian dari pelajaran sekolah Moana. Ia sengaja menyekolahkan Moana sejak dini untuk melatih fokusnya pada gerak motorik anaknya.

“Begitulah dia diajarkan di sekolah (ajari dia jungkir balik). Sejak usia enam bulan, dia sudah boleh sekolah di sana. Karena dia melatih motorik, kinestetik, melatih fokus,” ujar Ria Ricis.

Menurut Rici, dia dan suaminya sudah sepakat menyekolahkan Moana untuk melatih fokusnya. Ricis juga mengatakan bahwa semua gerakan yang dianggap ekstrim dibimbing oleh guru yang profesional sehingga aman.

“Aman, dijaga, ada gurunya,” kata Ricis.

Ria Ricis pun membeberkan alasan menyekolahkan Moana sejak usianya 6 bulan. Tujuannya, agar putrinya tidak takut bersosialisasi.

“Karena Moana agak takut di depan umum, jadi saya harap dengan bersekolah dia tidak takut lagi,” kata Ria Ricis.