Dijamin Seru dan Meriah! Cobain 8 Ide Lomba 17 Agustus Antimainstream Ini di Kampungmu – Berita Jatim

by
Dijamin Seru dan Meriah! Cobain 8 Ide Lomba 17 Agustus Antimainstream Ini di Kampungmu

Pahami.id – Pada 17 Agustus mendatang, rakyat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Momen peringatan itu biasanya akan dimeriahkan dengan berbagai macam lomba yang menarik dan seru.

Jika anda menjadi panitia dan masih bingung ingin mengadakan lomba apa, 8 ide lomba 17 Agustus ini mungkin bisa menjadi pilihan. Dijamin momen perlombaan akan semakin seru dan menari.

Berikut 8 ide lomba 17 Agustus yang unik dan menarik, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Lomba Makan Kerupuk Pakai Sarung

Lomba makan kerupuk yang digantung mungkin sudah hal biasa. Kali ini Anda bisa memeriahkan HUT RI 17 Agustus dengan yang satu ini.

Para pemain seakan beradu kekuatan. Mereka akan diikat dengan sarung pada bagian pinggul dan berkaitan satu sama lain. Kerupuk diletakkan di atas meja di depan peserta.

Setiap peserta berusaha maju mendekati meja masing-masing demi bisa menghabiskan kerupuknya.

2. Futsal Daster Helm

Para pemuda biasanya suka sepak bola atau futsal. Agar lomba makin sulit, peserta harus menggunakan daster dan helm. Peserta harus hati-hati agar tidak jatuh saat lari.

3. Merias dengan Mata Tertutup

Jika merias biasanya dilakukan ibu-ibu, pada lomba ini peserta dilakukan oleh bapak-bapak. Caranya ialah dengan membuat tim yang terdiri dari dua orang. Perias harus ditutup matanya.

Lomba ini bisa juga dilakukan suami-istri. Pemenangnya adalah yang riasannya paling tepat.

4. Lomba Makan Rengginang

Selain kerupuk, rengginang juga bisa dijadikan bahan untuk lomba.

Para peserta yang terdiri dari bapak-bapak, diharuskan untuk menghabiskan rengginang sebanyak mungkin. Karena makanan ini menyebabkan seret di tenggorokan, maka peserta yang lebih dulu minum, ia yang kalah.

Peserta yang paling banyak makan rengginang adalah pemenangnya.

5. Menendang Bola dengan Terong

Kali ini ibu-ibu diuji ketangkasannya dengan memainkan terong untuk menendang bola ke arah yang ditentukan. Caranya dengan mengikat terong dengan tali di pinggang.

Terong yang berada di antara dua kaki digunakan untuk mengarahkan bola. Siapa yang paling cepat mencapai tujuan adalah pemenangnya.

6. Estafet Pindah Tepung

Pada lomba ini, peserta diharuskan untuk memindahkan tepung secara estafet ke belakang, sehingga mungkin akan banyak tepung yang tumpah dan membuat peserta menjadi adonan.

Peserta yang banyak mengumpulkan tepung menjadi pemenangnya.

7. Lomba Sepeda Lambat

Kalau biasanya mereka yang tercepat adalah yang menang. Nah, kali ini bagaimana kalau kita balik menjadi yang terlambatlah yang akan menang.

Di lomba ini, peserta dengan sepedanya akan berusaha selambat mungkin dan tidak terjatuh untuk sampai ke garis finish.

8. Lomba Lepasin Karet dari Wajah

Ide lomba 17 Agustus ini pasti bikin kamu dan para hadirin yang hadir terpingkal-pingkal.

Jadi, peserta akan ditantang untuk menurunkan karet dari wajah mereka sampai leher. Nah, tentu dibutuhkan gerakan wajah dan ekspresi yang tidak biasa untuk bisa melakukannya.

Dengan usaha totalitas peserta untuk mengeluarkan karet tersebut, pasti mereka yang menonton akan tertawa terbahak-bahak.

Itulah beberapa ide kreatif lomba 17 Agustus dalam memeriahkan HUT RI ke-78masihhh dijamin akan menghibur di wilayah Anda.

Kontributor : Fisca Tanjung