Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Alasan Gereja Bethany Surabaya Dipilih untuk Perayaan Natal Nasional – Berita Jatim

by
Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Alasan Gereja Bethany Surabaya Dipilih untuk Perayaan Natal Nasional

Pahami.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menghadiri langsung Perayaan Natal Nasional 2023, di Gereja Bethany Nginden, Surabaya.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan, Perayaan Natal Nasional tahun 2023 di Gereja Bethany Nginden Surabaya sangat istimewa.

“Perayaan Natal Nasional 2023 terasa sangat istimewa karena baru pertama kali diselenggarakan secara offline pasca pandemi COVID-19,” kata Angela dalam konferensi pers Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Surabaya, Rabu (27/12/2023).

Angela mengungkapkan, Presiden Jokowi dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan menghadiri perayaan Natal Nasional.

“Natal Nasional kali ini sangat megah karena dilaksanakan di Gereja Bethany Nginden Surabaya, di Kota Pahlawan, kota yang sangat menjunjung tinggi toleransi,” ujarnya.

Wanita yang juga ketua panitia festival ini mengatakan, ia memilih gereja Bethany Nginden karena mampu menampung jemaah dalam jumlah besar.

“Dan di GBI Nginden cukup besar, kapasitasnya bisa mencapai 16 ribu. Semoga perayaan ini dapat menambah semangat seluruh umat Kristiani di Indonesia,” kata Angela.

Dijelaskannya, Natal Nasional diawali dengan ibadah pada pukul 17.00-18.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan agenda perayaan yang diisi dengan berbagai pertunjukan musik dan tari pada pukul 18.30-20.00 WIB.

“Kita juga akan menyaksikan berbagai pertunjukan kreatif yang akan dibawakan dalam berbagai bahasa daerah. Menarik sekali. Ada bahasa Jawa, Batak juga,” kata Angela.

Tema yang diangkat pada Natal Nasional kali ini adalah “Maha Suci Allah dan Damai di Bumi”. Tema ini membawa pesan khusus, yaitu bagaimana merayakan Natal dapat menghadirkan perasaan cinta, gembira, dan damai.

“Kami ingin bisa menyampaikan ketiga hal itu kepada masyarakat,” ujarnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa