Diduga Karena Banyak Unsur Kekerasan, Ini 3 Film Indonesia yang Dilarang Tayang di Malaysia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyiksaan Neraka dilarang di Malaysia dan Brunei Darussalam. Film bergenre horor garapan sutradara Anggy Umbara ini pasti tidak akan bisa disaksikan oleh masyarakat negara tetangga.

Kabar ini diumumkan oleh Antenna Entertainment, distributor film Indonesia di dua negara tersebut.

“Buat kalian yang sudah menunggu, Penyiksaan Neraka dilarang di Malaysia dan Brunei,” tulisnya seperti dikutip Rabu (10/1/2024).

Masih belum jelas apa yang menyebabkan Torment to Hell dilarang di sana. Meski mayoritas penduduk kedua negara ini beragama Islam.

Siska Neraka merupakan film horor religi tentang orang-orang yang mendapat hukuman di akhirat karena perilaku buruknya di dunia.

Film-film seperti ini seharusnya menjadi peringatan bagi umat Islam. Oleh karena itu, banyak orang bertanya-tanya mengapa Penyiksaan Neraka dilarang.

Ini bukan kali pertama film Indonesia dilarang tayang di Malaysia. Sebelumnya, film bernasib sama.

Ingin tahu tentang film-film yang dilarang di Malaysia? Berikut ulasannya.

1. Rumah Perawan (2009)

Film Indonesia dilarang di Malaysia (IMDb)

Rumah Dara disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film ini dibintangi oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle.

Cukup sukses di Indonesia, Rumah Dara sempat ditampilkan di Singapura, Amerika Utara, dan Korea. Namun film ini tidak lolos sensor di Malaysia dan dilarang tayang di negara tetangga.

Rumah Dara bercerita tentang sekelompok anak muda yang terjebak di rumah seorang pembunuh misterius. Banyak sekali adegan gore alias gore yang cukup sadis.

2. Serangan 2: Berandal (2014)

Poster film The Raid 2: Berandal.  (www.collider.com)
Poster film The Raid 2: Berandal. (www.collider.com)

Selain Rumah Dara, The Raid 2: Berandal merupakan film terlarang di Malaysia. Film ini awalnya dijadwalkan tayang perdana pada 27 Maret 2014, namun tidak pernah dibuat.

Pemerintah Malaysia melarang penayangan sekuel The Raid (2011) tanpa membeberkan alasannya. Warganet menduga alasannya karena banyak adegan yang mengandung kekerasan.

Plot film ini berpusat pada balas dendam Iko Uwais sebagai Rama terhadap Bejo (Alex Abbad), pembunuh saudaranya. Banyak adegan aksi yang penuh darah.

3. Siksaan Neraka

Film Neraka Penyiksaan (Perusahaan Dee)
Film Neraka Penyiksaan (Perusahaan Dee)

Film Siksa Neraka merupakan film Indonesia yang dilarang tayang di bioskop Malaysia. Hingga saat ini belum diketahui alasan film tersebut dilarang tayang.

Ini adalah film Indonesia yang dilarang tayang di Malaysia. Diduga mengandung unsur kekerasan, film tersebut tidak boleh beredar di negara tetangga.

Kontributor: Chusnul Chotimah