Shin Tae-yong Disentil Netizen Gara-gara Rajin Posting Endorse Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapat perhatian banyak warganet karena mengunggah postingan dukungan jelang Piala Asia 2023.

Dalam dua hari terakhir, Shin Tae-yong mengunggah dua iklan di Instagram pribadinya yakni mobil dan bank. Di kolom komentar kedua postingan tersebut, kritik pun mengalir deras.

Ada yang menyindir Shin Tae-yong betah di Indonesia karena banyaknya dukungan. Ada pula yang menyebut, hasil buruk Timnas Indonesia tak lepas dari aktivitas sang pelatih dalam beriklan.

Pantas saja kamu merasa nyaman di Indonesia dengan banyaknya pendukung, bukan karena prestasimu, tulis @er*****.

Banyak iklannya yang hilang, kata @rol*****.

“Hei kenapa, jangan membabi buta mendukung, peta buruk, taktik sadiil dicoret,” cibir @as*****.

“Syuting komersial trossss, trainer lain jadi malu, ini juga syuting sana sini,” tulis @si****.

“Para endorser untuk saat ini belum tahu, mereka sudah tahu semuanya negatif dan jadi begini hahaha,” komentar Shi*****.

Endorse bukanlah hal baru bagi Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia dan tidak ada masalah. Namun, hasil tes skuad Garuda yang buruk rupanya membuat masyarakat bereaksi negatif.

Timnas Indonesia dikalahkan 0-4 dan 1-2 oleh Libya, lalu dibantai Iran 0-5. Shin Tae-yong harus membuahkan hasil bagus di Piala Asia 2023 agar bisa kembali menarik simpati publik.

Tim Merah Putih tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong akan melakoni laga pertamanya melawan Irak pada 15 Januari, kemudian melawan Vietnam pada 19 Januari, dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari 2024.