Dibawa Kabur Teman, Motor Warga Banyuwangi Ini Ketemu Setelah Viral di Medsos – Berita Jatim

by
Dibawa Kabur Teman, Motor Warga Banyuwangi Ini Ketemu Setelah Viral di Medsos

Pahami.id – Sepeda motor milik Didik, warga Kampung Sidodadi, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, dibawa kabur temannya asal Jember.

Kapolsek Wongsorejo, AKP Eko Darmawan mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis 28 September 2023. Pelaku, Subairi (47), warga Kampung Cumedak, Kecamatan Sumberjambe, Jember datang ke Banyuwangi untuk mencari pekerjaan.

Kepada pelaku, korban yang sedang berkendara di kawasan Ketapang berencana bekerja mencari sampah.

Mendengar hal itu, korban pun turut bersimpati. Bahkan mengajak pelaku untuk tetap tinggal di rumahnya hingga mendapat pekerjaan, ujarnya, dikutip dari Suarajatimpost.com–jaringan Pahami.id, Selasa (19/3/2023).

Pelaku meminta bantuan korban untuk mencarikan sepeda yang digadaikan untuk digunakan mencari sampah. Namun malam itu, pelaku berpura-pura sakit kepala.

Pelaku kemudian meminjam sepeda motor korban untuk membeli nasi goreng. Namun pelaku tidak kembali.

Keesokan harinya, korban kemudian viral dengan foto pelaku dan sepeda motor Shogun dibawa kabur di Facebook.

Tak lama kemudian, seseorang menghubungi korban melalui Facebook messenger. Diketahui pelaku akan menjual sepeda motor tersebut di kawasan Kecamatan Sempolan, Jember. Mendapat informasi tersebut, korban kemudian melaporkannya ke Polsek Wongsorejo.

Polisi yang bergerak cepat menangkapnya di Kalisat, Jember. “Pelaku sudah kami tangkap,” ujarnya.

“Untuk saat ini pelaku sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Barang bukti sepeda motor dan dokumennya disimpan di Mapolsek Wongsorejo untuk proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 378 juncto Pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan penggelapan.