Devano Danendra Bunuh Diri dengan Cara Mengenaskan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar duka datang dari keluarga Iis Dahlia. Sang anak, Devano Danendra, dikabarkan memilih mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara yang tragis.

Setelah beberapa waktu lalu Devano menghebohkan publik dengan keputusannya hengkang dari dunia hiburan dan komentarnya yang lebih memilih mengakhiri hidup daripada menanggung fitnah, Devano akhirnya melakukan hal tersebut.

Sebuah thumbnail dari akun Youtube Portal Wartawan melaporkan bahwa putra Iis Dahlia, Devano Danendra, bunuh diri dengan cara yang tragis. Namun bisa dipastikan bahwa berita tersebut adalah hoax.

Kabar tersebut disebarkan oleh akun Youtube Portal Wartawan pada Minggu (2/3/2023), dengan judul “Devano Tak Bisa Ditolong, Putri Iis Dahlia Mengakhiri Hidupnya Dengan Tragis”.

Video berdurasi 3 menit 2 detik tersebut telah ditonton lebih dari 9.000 kali. Thumbnail video tersebut mengatakan hal yang sama dengan judulnya dan terdapat gambar Devano dan ibunya, Iis Dahlia, sedang menangis. Ada juga gambar pasien yang terbaring di ranjang rumah sakit. Jadi, apakah klaim narasi berita itu benar?

Apakah Devano Danendra bunuh diri?

Gaya Eksentrik Devano Danendra (Instagram/@iamdevano)
Gaya Eksentrik Devano Danendra (Instagram/@iamdevano)

Penjelasan

Setelah ketahuan, video tersebut hanya membahas rencana Devano Danendra hengkang dari dunia entertainment. Ada juga foto Devano yang sakit beberapa tahun lalu. Hingga akhir video, belum ada penjelasan konkrit soal Devano memilih mengakhiri hidup karena tak tahan dengan caci maki netizen.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa informasi bahwa Devano Danenda mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri adalah salah. Berita ini termasuk dalam berita bohong atau hoax.