Detik-Detik Tukul Arwana Bisa Kembali Bicara Usai Diobati Ida Dayak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beredar video yang menceritakan komedian Tukul Arwana dirawat oleh Ida Dayak, seorang dokter spesialis pengobatan alternatif yang belakangan ini viral. Tukul dikabarkan bisa berbicara kembali setelah ditangani oleh Ida Dayak.

Video tersebut diunggah oleh akun Youtube KAN Infotaiment pada 5 April 2023. Judulnya berbunyi “Dalam hitungan detik Ibu Ida Dayak sembuh dan membuat palu Arowana berbicara normal.”

Tipuan Tukul Arwana dapat berbicara kembali setelah dirawat oleh Ida Dayak.

Dalam thumbnail video tersebut, terdapat foto seolah-olah Ida Dayak sedang memegang leher Tukul Arwana. Sementara itu, di sebelah Tukul terdapat foto Panglima Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Jadi, apakah klaim video itu benar?

Penjelasan

Dari hasil pemeriksaan Turnbackhoax.id, Ida Dayak tidak mengetahui atau pernah merawat Tukul Arwana. Fakta tersebut terungkap dalam video penjelasan Ida Dayak di akun Youtube Petualang Dayak.

“Entahlah, tidak pernah bertemu, tidak pernah dilayani.” kata Ida Dayak.

Ida Dayak juga membantah kabar bahwa dia diberi rumah oleh Tukul sebagai tanda terima kasih karena telah menyembuhkannya.

Mengenai foto Tukul yang seolah-olah sedang dirawat oleh Ida Dayak, dipastikan merupakan hasil rekayasa atau edit digital. Sedangkan foto Dudung dan Tukul dipastikan sebagai foto asli.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat dipastikan bahwa klaim Tukul Arwana yang dapat berbicara kembali setelah dirawat oleh Ida Dayak adalah salah atau hoaks. Video ini mengandung konten yang menyesatkan.