Detik-detik Pengendara Pikap Selamatkan Diri Sebelum Mobilnya Tertabrak Kereta di Lamongan – Berita Jatim

by
Detik-detik Pengendara Pikap Selamatkan Diri Sebelum Mobilnya Tertabrak Kereta di Lamongan

Pahami.id – Sebuah video yang memperlihatkan beberapa momen pengemudi pikap berhasil menyelamatkan diri sebelum mobilnya ditabrak kereta api viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di perlintasan kereta api tanpa gerbang di Kecamatan Pucuk, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (21/11/2023).

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @berita_lamongan_.

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, terlihat situasi di perempatan tanpa gerbang. Sebuah truk pikap berwarna hitam terlihat melintasi perlintasan kereta api.

Namun saat di tengah perlintasan, tiba-tiba mobil pikap berhenti. Terlihat dua orang langsung berlari keluar mobil dan meninggalkan lokasi.

Tak lama kemudian, sebuah kereta barang lewat dan menabrak pikap. Mobil pikap tersebut diduga mengalami kerusakan mesin saat melintas.

Unggahan video tersebut pun mendapat banyak komentar dari netizen. Tak sedikit yang menyalahkan sopir pikap karena tidak sabar menunggu kereta lewat.

Sesaat kenapa mesinnya mati jelas karena kemagnetan kereta, kata Dimas ***.

“Tahu kan ada kereta api, tapi masih pakai bensin,” kata Moham***.

“Hidupmu terselamatkan, pikap tabunganmu bertahun-tahun ambruk,” komentar Mukham***.

“Saya buru-buru berangkat kemarin,” kata dwi***.

“Pak Sopir, sudah tahu mobilnya mau lewat, kenapa mau menyeberang jalan? Mbok, sabar tunggu mobilnya lewat. Untuk apa terburu-buru Pak Bibi,” kata Naneng * **.

“Lebih baik terlambat 10 menit daripada kehilangan nyawa,” komentar El***.

Kontributor: Fisca Tanjung