Denny Cagur Mau Balik Jadi Kader PAN Usai Nyebrang ke PDIP, PAN Menolak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Komedian Denny Cagur telah terdaftar sebagai calon legislatif (bacaleg) Pileg 2024 ke KPU oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Rupanya, dia ingin kembali ke PAN setelah melintasi perbatasan menjadi kader partai berlambang sapi berhidung putih.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio. Eko mengatakan, PAN tidak bisa menerima kembali Denny karena pihaknya sudah mencari pengganti sesama artis Uya Kuya.

“Kemarin Denny ketemu juga, ngobrol, tapi susah masuk lagi karena Uya Kuya sudah penuh,” kata Eko di kantor KPU DKI, Jumat (12/5/2023).

Menurut Eko, Denny Cagur awalnya ingin didaftarkan sebagai Dewan Daerah Pemilihan (Dapil) I Jakarta yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri. Uya Kuya kini juga terdaftar di daerah pemilihan oleh PAN.

Namun, Eko tidak menjelaskan lebih detail apa yang dibicarakan dengan Denny Cagur malam itu. Dia hanya menyebutkan bahwa percakapan itu muncul ketika dia berbicara dengan Denny sebagai teman.

“Tadi malam saya komunikasikan saja dengan saya ya sebagai teman saja,” ujarnya.

Terkait keputusan Denny Cagur mengubah haluan, Eko mengaku tidak masalah. Alasannya, kata dia, stok artis PAN masih banyak.

“Ya itu hebatnya PAN, artis diambil dari pihak lain, stok (artis) kita banyak. Jadi tidak ada kekurangan,” kata Eko Patrio.

Eko Patrio pun menegaskan hubungannya dengan Denny Cagur akan tetap berjalan baik meski tak lagi satu partai.

“Bagi saya persahabatan adalah aset, jadi selama Denny Cagur masih menjadi teman saya, dia bisa mengabdi di mana saja,” ujarnya.

Denny Cagur merupakan salah satu dari 580 caleg PDIP yang terdaftar di KPU untuk maju di Pileg DPR RI 2024. Selain Denny, beberapa nama baru di kalangan artis yang juga terdaftar di PDIP antara lain Once Mekel hingga Marcel Siahaan.