Sepak Terjang Timnas Irak di Piala Asia Langganan Fase Knock Out, Lawan Berat untuk Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Irak bisa menjadi lawan tangguh bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Mereka berada di grup yang sama di Piala Asia 2023. Pada laga pertama Grup D, Timnas Indonesia akan memulai kampanyenya di babak penyisihan. Piala Asia 2023 melawan Irak.

Sejak Piala Asia pertama kali digelar pada 1956, Timnas Irak baru berpartisipasi sebanyak 10 kali termasuk edisi 2023.

Irak pertama kali berpartisipasi di Piala Asia pada tahun 1972. Pada edisi sebelumnya, Singa Mesopotamia tidak berpartisipasi karena belum menjadi anggota AFC.

Dalam partisipasi pertama mereka di Piala Asia pada tahun 1972, Irak tidak bisa berbuat banyak, dan harus puas tersingkir di babak penyisihan grup.

Pada edisi berikutnya, yakni pada Piala Asia 1976 di Iran, singa Mesopotamia itu mulai menorehkan tinta emas, dan berhasil menjadi semifinalis dan finis keempat.

Langkah Irak di Piala Asia terhenti dari tahun 1980 hingga 1992. Dalam empat edisi tersebut, Singa Mesopotamia tidak berpartisipasi karena mundur dan pecahnya Perang Teluk.

Usai perang usai, Irak kembali menata sepak bolanya dan berhasil tampil di Piala Asia 1996. Kembalinya Lions of Mesopotamia ditandai dengan kans lolos ke babak perempat final.

Prestasi Irak mencapai babak perempat final berlanjut di dua edisi berikutnya, yakni di Piala Asia 2000 dan 2004.

Kemudian di Piala Asia 2007, Irak diprediksi tidak akan melaju jauh karena konflik di negara tersebut akibat Perang Irak.

Tapi keajaiban datang untuk Irak. Pada Piala Asia 2007 yang digelar di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, Mesopotamia Lions yang dilatih Jorvan Viera tampil sebagai juara.