Demokrat Copot Spanduk Anies-AHY di Seluruh Pelosok Jawa Timur – Berita Jatim

by
Demokrat Copot Spanduk Anies-AHY di Seluruh Pelosok Jawa Timur

Pahami.id – DPD Partai Demokrat Jatim memastikan baliho Anies Baswedan di samping Agus Harimurti Yudhoyono akan dicopot.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jatim, Mugianto mengatakan, seluruh jajaran partai, termasuk pengurus cabang, mencopot baliho bergambar Anies Baswedan.

Pencopotan baliho sudah sampai ke pelosok-pelosok se-Jawa Timur, ujarnya, dikutip dari Antara, Kamis (31/8/2023) sore.

Secara terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak membenarkan partainya tetap berpegang pada instruksi dewan pimpinan pusat terkait Pilpres 2024.

“Kami yakin dewan pimpinan pusat mempunyai kapasitas dan tentunya mendapat kepercayaan untuk melakukan pembahasan terkait konstelasi politik nasional,” kata Emil.

Ia juga memastikan seluruh pengurus cabang di kabupaten/kota mengambil sikap yang sama. “Seluruh dewan pimpinan cabang menyampaikan hal itu sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh dewan pimpinan pusat,” ujarnya.

Soal pencopotan baliho, Emil menegaskan, bukan itu poin utama yang dimaksudkan Sekjen partai tersebut.

“Saya ingin tegaskan bahwa publikasi gambar ini bukanlah inti permasalahan yang diajukan ke Sekjen,” ujarnya.

Yang terpenting, menurutnya, partainya tetap fokus menjangkau masyarakat menjelang pemilu 2024.

“Dalam rangka bagaimana memeriahkan pemilu mendatang, seluruh calon dan struktur lembaga legislatif bekerja maksimal, menyapa masyarakat pemilih dengan penuh keikhlasan,” ujarnya.

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat langsung menggelar rapat majelis tinggi untuk menindaklanjuti persoalan Anies Baswedan yang bekerja sama dengan Jenderal PKB Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Teuku Riefky mengatakan, Majelis Tinggi Partai Demokrat masih membahas apakah akan mengambil sikap terkait pemberitaan tersebut.