Demi Kebaikan Anak, Inge Anugrah Rela Mengalah dan Tak Mau Ungkap Alasan Cerai ke Kenzo dan Marco – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kenzo dan Marco, kedua anak Ari Wibowo dan Inge Anugrah belum genap berusia 18 tahun, yang menurut hukum hak asuh berada di pihak ibu. Namun, Kenzo dan Marco memilih tetap bersama Ari Wibowo.

Hal ini tentu saja membuat Inge Anugrah sedih dan sakit hati, karena anak-anaknya memutuskan hal tersebut karena menganggap Inge penyebab perpisahan kedua orang tuanya.

“Kalau anak hanya mendengar dari luar, atau dari gosip, atau dari pihak orang tuanya juga tidak baik, karena tidak mendengar dari pihak lain,” kata Inge Anugrah dalam podcast bersama Feni Rose.

Meski begitu, Inge Anugrah belum mau membeberkan alasan sebenarnya putusnya Ari Wibowo kepada anak-anaknya kini. Menurut Inge, anaknya belum cukup dewasa untuk mendengarkan kompleksitas hubungan keluarga.

“Tapi susah juga karena saya sendiri belum mau cerita versi saya ke anak-anak, karena belum waktunya,” ujar perempuan berusia 42 tahun itu.

Inge Anugrah dan pengacaranya, Petrus Bala Pattyona di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Tapi aku sudah bilang ke anak-anak, ‘suatu hari kalau kamu sudah besar dan masih ingin tahu kenapa ibu dan ayah putus, aku akan ceritakan dari A sampai Z, tapi tidak sekarang’,” lanjutnya.

Inge Anugrah mengatakan, anak-anaknya masih sekolah yang tugasnya fokus belajar dan tidak memikirkan masalah rumah tangga orangtuanya.

“Mereka masih setua itu, saya tahu ini belum waktunya. Saya selalu mengatakan ‘kamu fokus ke sekolah Hanyabersenang-senanglah dengan teman-temanmu, dan pada dasarnya mama dan papa tetap sayang kalian semua seperti biasa, tidak akan ada yang berubah,'” ujar Inge Anugrah.

Inge Anugrah pun berjanji akan selalu ada untuk anak-anaknya meski berpisah. Dia berjanji bahwa cintanya tidak akan berubah meski dia tidak ada di rumah.

Melihat pernyataan Inge Anugrah yang masih berusaha sok pintar itu, netizen ramai-ramai memberikan dukungan. Mereka salut dengan sikap Inge yang berusaha tetap tenang meski terpisah dari anak-anaknya.

“Masha Allah, semangat terus Mbak Inge, kamu wanita hebat,” kata akun chy ***.

“Pintar, ikhlas, ibu dan istri yang baik, semoga kamu menemukan suami yang membuatmu lebih bahagia bro,” komentar akun mela ***.

“Sebaiknya dia jelek di mata anak-anaknya karena dia tahu anak-anaknya masih butuh uang untuk sekolah,” kata akun Xyzn ***.

“wanita bijak,” kata akun Sutoyo ***.