Demi Anak-anak, Saykoji Mati-Matian Turunkan Berat Badan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Saykoji pernah mengalami obesitas dengan berat badan 140 kilogram. Rapper tersebut menceritakan bagaimana ia berhasil menurunkan berat badannya hingga puluhan kilogram. Dia melakukan semua ini demi putra kesayangannya.

Sebelumnya, Saykoji mengaku banyak momen merindukan anak-anaknya karena kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan.

Penyanyi Saykoji menghibur pengunjung di Jakarta International Stadium (JIS), Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022). [Pahami.id/Alfian Winanto]

Hal itu disampaikannya saat tampil di podcast Tutup Pintu Deddy Corbuzier, Rabu (27/9/2023).

“Ada banyak momen yang hilang ketika saya tidak cukup kuat secara fisik untuk menemani anak-anak saya menikmati hidup,” kata Saykoji.

“Semudah aku mau ke mall. Begitu parkiran turun, aku masuk mall, banyak kesempatan buat aku berpikir ‘kemana aku harus pergi?’ “Dengan beban yang sangat berat, sangat tidak nyaman untuk berdiri,” jelasnya.

Setiap pergi ke mall, Saykoji harus mencari tempat duduk terlebih dahulu karena berat badannya membuatnya tidak nyaman jika harus berdiri dalam waktu lama. Pelantun So What, Gitu Loh, juga kerap tak bisa menikmati momen tersebut.

“Taman hiburan yang diketahui seluruh dunia adalah tempat paling membahagiakan di dunia, tapi begitu saya berjalan beberapa saat, saya terus mencari tempat duduk,” ujarnya.

“Kalau saya yang seatbeltnya nggak bisa masuk. Biasanya ada yang beranggapan di sini harus dites dulu sebelum masuk ke dalam kendaraan, dicek atau tidak, kalau tidak berfungsi, tidak akan ditutup,” dia melanjutkan.

Igor Saykoji (Instagram)
Igor Saykoji (Instagram)

Saykoji harus kembali ke hotel hanya untuk merendam kakinya di air panas karena sangat lelah.

Untuk melanjutkan perjalanan bersama anak-anaknya, ia harus mengonsumsi obat pereda nyeri.

Alhasil, Saykoji bekerja keras untuk menurunkan berat badannya. Banyak upaya yang dilakukan termasuk olahraga. Namun hal itu tidak semudah yang ia bayangkan.

“Iya kamu nggak normal, jadi balik lagi. Malah cenderung begini, kayak lingkaran setan. Suatu saat kamu ngerasa (berat badan) naik lagi dan kecewa sama diri sendiri. Ketika Anda kecewa pada diri sendiri, Anda mencari kepuasan instan untuk menyembuhkannya. Saya kecewa,” ujarnya.

Kini, upaya Saykoji membuahkan hasil. Berat badannya turun hingga 104 kilogram.

Kontributor: Chusnul Chotimah