Dede Sunandar Gagal Jadi Anggota Dewan, Istri dan Anak Langsung Jatuh Sakit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kakek Sunandar mengaku tak menyesal mencalonkan diri sebagai anggota parlemen meski hanya mendapat 11 suara. Malam sebelum pemungutan suara, kakek Saya telah mencoba berserah diri kepada Tuhan apapun hasilnya Pemilu 2024 Nanti

“Malam-malam WA-nya banyak, terus ada yang nulis status. Dede bilang kalau ini cara Dede insya Allah dilancarkan, kalau tidak ya nggak apa-apa. Pokoknya jangan sampai aku jadi orang lain, tetap jadi Dede sendiri ,” kata Dede Sunandar mengutip dari unggahan YouTube Melaney Ricardo, Jumat (23/2/2024).

Usai pencoblosan, Dede Sunandar mulai mendapat banyak informasi terkait hasil pemungutan suara di beberapa daerah.

Saat itu, Dede mulai menyadari ada satu mukim yang tidak memilihnya pada pemilu 2024.

“Saat hasilnya keluar beberapa hari lalu, ramai banget, bahkan di satu kecamatan tidak ada yang memilih saya. Saya cari tempat lain, tapi (suaranya) sedikit,” kata Dede Sunandar. .

Namun sebelumnya, Dede Sunandar mengaku mendapat informasi suaranya mencapai 2 ribu. Informasi tersebut membuat mantan office boy di salah satu stasiun TV itu bersyukur, meski peluangnya untuk lolos menjadi anggota dewan masih kecil.

“Awalnya ada yang bilang dapat 2 ribu suara. Alhamdulillah kan? Kalaupun tidak lolos, dia dapat 2 ribu suara, itu yang penting,” kata Dede Sunandar.

Bahkan, Dede Sunandar masih bersyukur dan santai saat istrinya, Karen Hertatum mempertanyakan jumlah suara yang diperkirakan mencapai 2 ribu.

Saat KPU resmi mengeluarkan quick count dan menunjukkan total 10 suara, Dede Sunandar mulai kasihan kepada masyarakat.

Kakek Sunandar [Instagram/@dede_sunandar]

Saat itu, Dede Sunandar tak menampik kaget dengan perolehan suara tersebut. Meski demikian, ayah tiga anak ini berusaha tetap yakin bahwa Allah tidak mengizinkannya terjun ke dunia politik.

“Saya sungguh terkejut ketika mengetahui hasil pemungutan suara tersebut, Pak menggoda suka nomor Messi ya Sudah tertawa Hanya. Artinya Tuhan tidak mengizinkan Dede, imbuh mantan bintang OVJ itu.

Meski demikian, Dede Sunandar juga tak menampik istri dan anaknya jatuh sakit usai mengikuti pemilu legislatif, bukan karena ia tahu perolehan suaranya rendah.

Lalu, ada pula yang mengatakan setelah mengikuti pemilu legislatif, bukan Dede yang sakit, tapi istrinya yang sakit. Dia masih sakit. Hanya. Lagipula, anak itu sedang sakit. Ya itu ujian,” kata Dede Sunandar.

Dede Sunandar menegaskan, keluarganya ikhlas apapun hasil pemungutan suara di Pemilu 2024 meski sudah menjual dua unit mobil untuk modal kampanye.

“Iya ikhlas, apapun akan Allah ambil, kita ikhlas. Allah ambil nyawa kita kalau kita siap ya ikhlas. Setidaknya Dede sekarang lebih dekat dengan Tuhan,” kata Dede Sunandar.

Saat ini penghitungan suara Dede Sunandar berdasarkan penghitungan KPU hingga Kamis (22/2/2024) masih berjumlah 11 suara.