Deddy Corbuzier Disuapi Makan oleh Habib Umar, Habib Jafar Ungkap Maknanya: Jaga Kesantunan dalam Berkata-kata – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Deddy Corbuzier tak kuasa mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata saat mendapat kesempatan duduk berhadapan dan disuap oleh Habib Umar bin Hafidz.

Deddy Corbuzier pun bertanya-tanya apa yang telah dilakukannya hingga bisa mendapatkan kesempatan luar biasa tersebut.

Deddy Corbuzier menuturkan, dirinya dan Habib Umar juga sempat membahas isu program channel YouTube miliknya “Login” yang membahas tentang Islam.

“Bicara loginnya terus (program di channel YouTube),” kata Dedy Corbuzier di YouTube-nya, Kamis (24/8/2023).

“Kan diperkenalkan sebagai orang yang baru memeluk Islam dan memiliki podcast terbesar di Indonesia. Salah satu program yang menjelaskan Islam kepada banyak orang adalah Login. Lalu, Habib Umar tersenyum ke arah Paman Ded,” kata Habib Jafar.

Saat itu, Deddy Corbuzier juga baru mengetahui raut wajah Habib Umar yang tertawa dan tersenyum padanya. Namun suami Sabrina Chairunnisa ini juga tak mengerti maksud orang-orang di sebelahnya yang menyebut dirinya termasuk orang yang beruntung.

“Aku baru tahu Habib Umar melihatku tertawa, tersenyum seperti itu. Aku tidak kenal orang di sebelahku, tapi dia bilang ‘ini bagus, kamu tahu Habib Umar tersenyum’. Begitulah ya?” kata Deddy Corbuzier.

Menurut Habib Jafar, Habib Umar yang sudah memiliki ilmu dan akhlak yang tinggi tentu tidak sembarangan memamerkan senyumnya.

“Ketika dia tersenyum, dia harus mengikuti sopan santun dan ada tanda yang diberikan kepada orang itu dengan tersenyum,” kata Habib Jafar.

Banyak penggemar Habib Umar yang menganggap senyumannya adalah sesuatu yang luar biasa.

Jadi kalau kita memang penggemar Habib Umar, berarti senyum itu sesuatu yang tidak biasa, tapi tidak biasa, kata Habib Jafar.

Padahal, kata Habib Jafar, Habib Umar jarang sekali memberikan makanannya kepada orang lain. Menurutnya, ulama kondang keturunan Nabi Muhammad SAW itu mencoba menyampaikan pesan.

“Kalau dapat makanan jarang. Ya, sebenarnya ada pesan yang sangat ingin saya sampaikan dan itulah yang akhirnya tersampaikan,” kata Habib Jafar.

Deddy Corbuzier mengatakan, Habib Umar mendukung program YouTube miliknya yang membahas tentang Islam karena merupakan bagian dari dakwah.

“Dia intinya bilang login ini bagus dan dakwah, jadi pertahankan,” kata Deddy Corbuzier.

“Jika saya menangkap pesan utama Habib Umar, jagalah sopan santun dalam berbicara saat menyampaikan pesan kebaikan yang Islami dan universal,” kata Habib Jafar.