Datang ke Surabaya, Ganjar Pranowo Jadi Magnet Warga Jawa Timur: Pak Aku Bocahmu – Berita Jatim

by
Datang ke Surabaya, Ganjar Pranowo Jadi Magnet Warga Jawa Timur: Pak Aku Bocahmu

Pahami.id – Ganjar Pranowo memang menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Jawa Timur. Dalam safarinya ke Surabaya, Sabtu (6/5/2023), ribuan orang menyambut Ganjar dengan antusias.

Misalnya saat Ganjar mengunjungi pameran UMKM di depan Balai Pemuda Surabaya dan mengikuti acara halal bihalal Arek Suroboyo di halaman Balai Kota Surabaya.

Ganjar yang diundang Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi langsung menjadi bahan pembicaraan ribuan orang yang ingin menyapa, bersalaman, dan berfoto bersama.

“Pak Ganjar, saya anak bapak Pak. Ya Allah Pak Ganjar ganteng banget. Saya Pak Ganjar. Terima kasih sudah datang ke Surabaya,” teriak ibu-ibu dan pemudi yang terpesona dengan Ganjar.

Ribuan warga yang sibuk berbelanja produk UMKM dan menikmati hiburan di atas panggung langsung berlari menuju Ganjar. Mereka rela berjuang untuk bisa bersalaman dan berfoto dengan Ganjar.

“Hati-hati ya, jangan dorong aku,” kata Ganjar ramah.

Ganjar kemudian disambut Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. Ia diajak ke atas panggung untuk bersalaman dengan masyarakat Surabaya sehingga memberi motivasi bagi para pelaku UMKM di sana.

“Sebenarnya saya hanya ingin menyambung, menyapa warga Surabaya. Pak Wali diundang ke sini untuk menceritakan kisah sukses UMKM di Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Ganjar kemudian memberikan penjelasan tentang kisah sukses UMKM di Jawa Tengah. Bagaimana Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan, pelatihan, akses permodalan dan lain-lain.

“Baru saja Pak Wali memberi tahu saya bahwa ada 2.000 makanan buatan UMKM. Dan katanya sudah habis. Artinya UMKM di Surabaya yang terbaik,” jelas Ganjar.

Ganjar juga sempat berdialog dengan beberapa pelaku UKM. Kepada Ganjar, para pelaku UKM memberikan kepercayaan dalam hal pemasaran dan permodalan usaha.

“Saya yakin Pak Wali sudah punya skema untuk teman-temannya. Nanti saya bantu, jadi kalau ada produk UMKM Surabaya yang bagus, tolong upload ke Instagram saya. Nanti saya tambahkan ke Gerai Ganjar supaya mereka udah terkenal dan pembelinya makin banyak,” jelas Ganjar yang disambut tepuk tangan meriah.

Ganjar mengaku senang bisa bertemu dengan masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya. Mereka semua terlihat bahagia dan suasana menjadi sangat bahagia.

“Semoga sehat semua. Terima kasih atas respon yang luar biasa. Kepada para pelaku UMKM saya, semoga semakin sukses. Terus kembangkan dan pertahankan kualitas produknya,” tutupnya.