Dari Kota Suci Madinah, Gus Miftah Doakan yang Fitnah Ia dan Abah Kirun Makin Kaya: Saya yang Diamplopin – Berita Jatim

by
Dari Kota Suci Madinah, Gus Miftah Doakan yang Fitnah Ia dan Abah Kirun Makin Kaya: Saya yang Diamplopin

Pahami.id – Khatib sekaligus Pengurus Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman atau kerap disapa Gus Miftah membantah kabar hoax yang menyebut dirinya memberikan amplop kepada komedian Kirun.

Dari kota suci Madinah, Gus Miftah menjelaskan penipuan yang beredar. Menurut Gus Miftah, kabar pemberian amplop kepada Kirun untuk mendukung salah satu calon di Pilpres 2024 merupakan kabar bohong.

Gus Miftah, terlihat dari video yang diunggah akun Tiktok @pengajiangusmiftah menjelaskan, pertemuannya dengan Kirun terjadi pada 2 November 2023 di Wilalung, Demak dalam sebuah acara pengajian.

Pengajian tersebut berlangsung di rumah warga bernama H. ​​​​Sutarno yang berlokasi di Desa Wilalung, Demak pada Kamis malam, 2 November.

Pada pembacaan tersebut hadir komedian yang juga pendakwah kelahiran Madiun, Jawa Timur, Cak Kirun.

“Bukan saya yang mengcover bapak Kirun, tapi saya mengcovernya dengan AJK,” kata Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, panitia memberikan amplop tersebut untuk kemudian dibagikan kembali kepada anak-anak di pesantren tersebut.

“Acara pengajian, bintang tamunya Abah Kirun. Shohibul Haul idola saya. Saya diminta mengisi acara pengajian. Bintang tamunya Abah Kirun,”

“Sebenarnya saya yang membuat amplop untuk siswa. Saya tidak membuat amplop untuk ayah Kirun,” jelas Gus Miftah.

Gus Miftah juga menjelaskan, dirinya telah menghubungi Kirun untuk membahas penipuan yang sedang berlangsung. Di akhir penjelasannya, Gus Miftah mendoakan mereka yang menebar fitnah agar bisa kaya raya.

“Saya dari kota suci Madinah, semoga pos rezekinya lancar, semoga yang meminta kepada saya semakin kaya,” tutupnya.

Hoax Gus Miftah memberikan amplop kepada Cak Kirun

Sebelumnya sempat beredar video klip yang menceritakan Gus Miftah memberikan amplop kepada Cak Kirun. Amplop tersebut kemudian disebut telah dikembalikan oleh Kirun.

Dalam narasi yang beredar disebutkan, amplop coklat tersebut diduga berisi uang agar Cak Kirun mendukung salah satu calon pilihan Gus Miftah pada Pilpres 2024.

Saat mengetahui amplop coklat ditolak Cak Kirun, raut wajah Gus Miftah terlihat tidak senang. Kirun dalam video klip itu terlihat mengelus lengan Gus Miftah seolah menunjukkan permintaan maaf.

Di akun Instagramnya, Gus Miftah menuliskan rasa kecewa dan marahnya atas kabar bohong tersebut.

“Untuk akun YouTube INDONESIA NEWS TV anda… Pencemaran nama baik anda sudah keterlaluan. Saya menunggu niat baik anda atau saya harus menempuh jalur hukum!!!” tulisnya di akun tersebut disertai tangkapan layar akun Youtube News TV Indonesia.

“Dan bagi akun-akun lain yang menyebarkan kebohongan dan fitnah, mohon dihapus atau ambil tindakan hukum terhadap saya,” sambungnya.