Dari Gus sampai Ibu Nyai di Mojokerto Raya Berikrar Dukung Prabowo-Gibran – Berita Jatim

by
Dari Gus sampai Ibu Nyai di Mojokerto Raya Berikrar Dukung Prabowo-Gibran

Pahami.id – Ratusan mahasiswa di Mojokerto Raya menyatakan ikrarnya mendukung calon (Paslon) Prabowo-Gibran. Mereka adalah perwakilan Gus, Diniyah Guru, Guru Al-Quran, Kiai Langgar, Kiai Kampung dan Ibu Nyai.

Pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, mereka berkomitmen memenangkan pasangan calon nomor urut 2 dalam 1 putaran. Hal tersebut disampaikan Koordinator Kabupaten Mojokerto, Mubarrok.

“Alhamdulillah kami berkumpul disini untuk mendoakan dan juga mendukung kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran. “Karena kita semua santri mengikuti (mengikuti) Kyai,” ujarnya, diadaptasi dari BeritaJatim.com–Jaringan Pahami.id, Selasa (26/12/2023).

Masih menyebut Gus Mubarrok -sapaan akrabnya- mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang. Inti dari ikrar yang disampaikan adalah mahasiswa turut serta menjadi kiai untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Mereka berharap apa yang mereka impikan bisa tercapai. Ia ingin nilai-nilai positif tersampaikan.

Harapannya, mari kita sampaikan nilai-nilai positif, apa visi dan misi Pak Prabowo dan Mas Gibran terhadap perjuangan pesantren, perjuangan guru al-Quran dan perjuangan kampung kyai khususnya santri pesantren di Indonesia. Harapan kami, kita semua menjadi driver yang positif, ujarnya.

Sehingga mereka berharap pemilu 2024 mengandung ujaran kebencian, saling membenci karena semuanya mahasiswa muslim. Menurutnya, apapun nomor yang dipilih pada pemilu 2023 diharapkan dapat menjaga kerukunan dan persaudaraan antar mahasiswa.

Turut hadir Wakil Ketua DPP Partai Gerindra M Irfan Yusuf Hasyim, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto Hidayat, Derek Kyai Koordinator Mahasiswa Jatim Imam Makruf, Koordinator Mahasiswa Nderek Kyai Kota Mojokerto Saifulloh, Gus Kamal dan Gus Syaban.