Dapat Apresiasi dari Alan Walker, Sounekat Tambah Semangat Berkarya di Genre Musik EDM – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sounekat lahir dari seorang Sri Wahyuni, yang awalnya iseng me-remix berbagai lagu dengan genre electronic dance music (EDM). Lagu-lagu tersebut kemudian didistribusikan ke berbagai platform digital seperti YouTube dan Tiktok pada 2022, dan rupanya mencuri perhatian banyak orang.

Sounekat kemudian mengikuti event DJ yang digelar Tiktok Live ID, untuk mempromosikan single terbaru Alan Walker dan Sasha Alex Shoan berjudul “Hero” pada 23 Mei 2023. Sounekat berhasil memenangkan event tersebut dan berkesempatan bertemu Alan Walker pada 3 Juni 2023.

Sounekat bersama Alan Walker. [dokumentasi pribadi]

Sounekat pun tak menyia-nyiakan kesempatan emas bertemus salah satu DJ ternama di dunia. Ia pun banyak belajar dari Alan Walker, hingga akhirnya perempuan kelahiran Jember, Jawa Timur, 30 Agustus 1989 ini mendapatkan apresiasi dari sang DJ.

“Rasanya senang banget, kami mengaguminya. Membuat kami lebih semangat untuk memajukan generasi muda dalam menghasilkan karya-karya musik,” kata Sri Wahyuni, dalam keterangan yang diterima Pahami.id.

Sounekat yang merupakan gabungan kata sound yang berarti suara dan nekat memang masih terbilang baru. Grup house musik digital berbasis ekonomi kreatif ini didirikan Sri Wahyuni pada 29 Agustus 2021.

Sounekat di acara TikTok. [dokumentasi pribadi]
Sounekat di acara TikTok. [dokumentasi pribadi]

Rupanya, antusiasme masyarakat terhadap karya-karya Sounekat cukup besar. Hal itu bisa dilihat dari besarnya pengikut Sounekat di media sosial. Sampai Juli 2023, akun TikTok @sounekat diikuti 513,5 ribu orang dan 16 ribu subscribers di YouTube. Sementara di Instagram, belum sebulan sudah 6339 followers.

Pada April 2023, DJ Vio bergabung dan memberikan warna baru yakni memberikan sentuhan vibes Jepang. DJ Vio adalah seorang Japanofilia yang jago nari Jawa karena kerap mengikuti acara-acara adat Jawa sejak di bangku sekolah.

“Dukungan dan apresiasi masyarakat adalah modal dan penyemangat Sounekat untuk terus berkarya dan menghasilkan karya yang lebih baik sesuai harapan masyarakat,” tutur Sri Wahyuni.