Danang DA Meninggal Akibat Kecelakaan Mobil – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pedangdut Danang DA dikabarkan meninggal dunia. Jebolan pencarian bakat itu dikabarkan meninggal dalam kecelakaan mobil.

Berita meninggalnya Danang DA muncul di kanal YouTube Celebrity Ink Graffiti. Kenyataannya, dia meninggal karena kecelakaan setelah manggung di sebuah acara.

Simak fakta seputar kabar Danang DA atau Danang Pradana meninggal dunia [YouTube: Coretan Tinta Selebritis]

“Insya Allah Danang DA meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas,” demikian keterangan yang dikutip Minggu (26/3/2023).

Bahkan untuk memperkuat kabar tersebut, pemilik akun juga mengunggah foto penyanyi bernama lengkap Danang Pradana itu dikelilingi bunga.

Hadir juga foto-foto ambulans dan rekan selebriti. Beberapa di antaranya adalah Lesti Kejora yang terlihat menangis, disusul Inul Daratista.

Danang Pradana [dokumentasi pribadi]
Danang Pradana [dokumentasi pribadi]

Lantas, apakah kabar Danang DA meninggal karena kecelakaan itu benar?

Penjelasan
Berdasarkan video yang diunggah pada 18 Maret 2023, pemilik akun hanya mengulang isu yang menyebut Danang DA meninggal dunia.

Lagi pula, dalam penjelasannya, yang mati bukanlah Danang sang pedang. Melainkan seorang pria bernama Danang Setiawan, korban kecelakaan di kawasan Kulonprogo, Yogyakarta.

Belum ada penjelasan atau klarifikasi terkait kabar duka yang menimpa Danang DA.

Danang Pradana. [dokumentasi pribadi]
Danang Pradana. [dokumentasi pribadi]

Kesimpulan
Berdasarkan penjelasan di atas, kabar bahwa Danang DA meninggal karena kecelakaan adalah sebuah kebohongan alias tidak benar.