Dana Aspirasi Rp2,25 Miliar tapi Rakyat Gini-Gini AJa! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gaji Kris Dayanti sebagai anggota DPR (DPR) RI tiba-tiba kembali menjadi sorotan di media sosial.

Hal itu bermula dari cuitan di akun Menfess X @tanyakanrlfes pada Rabu (17/1/2024). Seorang netizen mengunggah informasi terkait gaji Kris Dayanti.

“Pengirimnya lagi scroll Google, tiba-tiba ketemu ini. Lihat terus tunjangan gajinya ya,” cuit seorang warganet.

Raul Lemos dan Kris Dayanti. (Instagram)

Dalam informasi yang diberikan disebutkan, gaji pokok Kris Dayanti sebagai DPR sebesar Rp 16 juta dan tunjangan sebesar Rp 59 juta yang diberikan setiap tanggal 5.

Tak hanya itu, istri Raul Lemos juga mendapat fasilitas kredit mobil sebesar Rp 70 juta per periode.

Biaya perjalanan juga ditanggung setiap hari yaitu Rp 900 ribu sebagai uang harian dan Rp 700 ribu untuk uang representasi. Total penghasilan Kris Dayanti adalah Rp 1,6 juta per hari.

Mantan istri Anang Hermansyah Mereka juga mendapat fasilitas pemeliharaan rumah sebesar Rp 8 juta per tahun.

Nilai lebih besar diterima Kris Dayanti pada dana aspirasi yang mencapai Rp450 juta dan uang kunjungan ke daerah pemilihan senilai Rp140 juta.

Melihat nilai yang besar tersebut membuat warganet geram. Banyak yang mengkritik dan mengolok-olok wakil rakyat sekarang.

“Bagi yang bilang ‘tapi modalnya sebelum jadi anggota DPR’, semoga saja modalnya tidak sama dengan yang didapat saat mendapat kursi,” kata @***kamu.

“Dana aspirasinya Rp 2,25 miliar per orang per tahun? Anggota DPR ada ratusan? Aspirasinya apa? Ini yang dirasakan masyarakat, masih banyak kemiskinan dan negara belum maju,” sarkasme @fotti***.

“Itu hanya sebuah departemen yang gajinya tidak sesuai dengan beban kerjanya,” kata @zephy*** sambil mengejek.