Tanda-tanda Shayne Pattynama Tampil Starter di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shayne Pattynama bisa menjadi starter saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023, Jumat depan (19/1/2024).

Sebelumnya, Shayne Pattynama tidak masuk dalam daftar pemain melawan Irak. Pantas saja karena bek kiri berusia 25 tahun itu baru saja kembali bergabung dengan skuad Garuda.

Awalnya Shayne tepat waktu saat bergabung di TC timnas Indonesia. Namun, ia harus kembali ke Belanda menemani ibunya yang sakit.

Usai mendampingi ibunya, Shayne Pattynama kembali bergabung dengan skuad Garuda pada Minggu (14/1/2024). Ia mengaku siap diturunkan melawan Vietnam.

“Ini hari pertama saya latihan, saya kembali ke sini kemarin, kondisi saya tidak buruk, saya harus beradaptasi dengan cuaca, di sini panas, latihan hari ini bagus, saya harus cepat beradaptasi,” kata Shayne Pattynama, dikutip dari situs PSSI.

Menariknya, ada tanda-tanda bahwa Shin Tae-yong akan mempercayai pemain berusia 25 tahun itu untuk menjadi starter melawan Golden Star Warriors.

Pasalnya, Shin Tae-yong kedapatan memberikan instruksi khusus kepada eks pemain FK Viking tersebut. Momen tersebut dibagikan di Instagram @/futboll.indonesiaa.

Shayne Pattynama sepertinya mendapat instruksi khusus dari Shin Tae-yong. (Instagram/@futboll.indonesiaa)

Dalam video tersebut, Shin Tae-yong terlihat memberikan instruksi kepada Shayne yang dibantu staf kepelatihan Timnas Indonesia.

Sementara itu, Shayne mengatakan Vietnam patut mendapat perhatian karena mereka tampil bagus melawan Jepang. Ia juga masih buta terhadap kekuatan lawan.

“Mereka bermain bagus melawan Jepang, jadi kami harus mempelajari kekuatan dan kelemahan mereka, dan membuat rencana permainan melawan Vietnam. “Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,” kata Shayne.

“Saya tidak tahu banyak tentang pemain mereka, tapi mereka cepat dan penguasaan bola bagus. Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri, serta harus lebih fokus pada tim dibandingkan memikirkan tim lain,” tutupnya.