Curhat Soal Rumah Tangga ke Armand Maulana, Kiky Saputri Dianggap Pamali Karena Bicara Hal Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Meski usia pernikahannya dengan Muhammad Khairi baru setahun, komedian Kiky Saputri mengaku siap jika harus bercerai.

Pengakuan mengejutkan tersebut ia sampaikan kepada Armand Maulana saat menjadi bintang tamu di acara ‘Hype Pisan Bareng Armand Maulana’.

Kiky Saputri dan suami (Instagram/kikysaputrii)

Saat disinggung Armand Maulana tentang fase tersulit bagi wanita, Kiky Saputri langsung menjelaskan konsep pernikahan berdasarkan pemikirannya.

Kiky mengaku sudah menyiapkan segala macam skenario jika terjadi hal yang tidak diinginkan di pernikahannya.

Wanita yang pernah menjadi guru honorer ini mengira perceraian mungkin saja terjadi pada pasangan suami istri. Entah karena perceraian atau karena pasangannya meninggal.

“Jujur saja Armand, jadi sebelum aku terjun ke ranah pernikahan, aku ngobrol sama diriku sendiri. Aku bertanya pada diriku sendiri, aku bilang ‘kamu mau menikah dan siap cerai?'” kata Kiky kepada GIGI. vokalis grup. .

Kontroversi Kiky Saputri (Instagram/@kikysaputrii)
Kontroversi Kiky Saputri (Instagram/@kikysaputrii)

Menanggapi pernyataan Ratu Pembakar, Armand Maulana sontak terkejut.

“Itulah yang kamu lakukan?” Armand diminta membenarkan pernyataan Kiky.

Lebih lanjut, Kiky Saputri menjelaskan, dirinya perlu bersiap dengan risiko perceraian yang mungkin dialaminya.

“Iya betul, aku ngobrol dulu. Cerai artinya boleh cerai hidup-hidup, boleh cerai setelah mati dan kita harus selalu siap kan?” jelas Kiky.

“Misalnya aku punya banyak anak kecil, amit-amit apa jadinya kalau mereka mati, kamu siap? Atau, misalnya dia selingkuh, kamu siap atau tidak? Itu yang aku tanyakan pada diriku sendiri,” jelas Kiky.

Berdasarkan pemahaman tersebut, Kiky menyimpulkan bahwa ke depannya ia tidak ingin menganggap putranya sebagai beban saat ia dan Khairi menghadapi perpisahan.

Kontroversi Kiky Saputri (Instagram/@kikysaputrii)
Kontroversi Kiky Saputri (Instagram/@kikysaputrii)

Selain itu, Kiky juga menegaskan bahwa dirinya sangat memperhatikan kesehatan mentalnya.

“Jadi saya tidak mau ada alasan ‘karena saya punya anak, hidup saya menderita lahir dan batin’ karena bukan hanya finansial, tapi mental yang paling penting,” tegasnya.

Penjelasan Kiky Saputri langsung membuat Armand Maulana terkesan. Suami Dewi Gita bahkan menilai pemikiran Kiky seharusnya menjadi contoh yang baik bagi wanita yang belum menikah.

“Ini bagus untuk gadis yang belum menikah,” puji Armand Maulana.

Meski mendapat pujian dari Armand Maulana, ternyata pemikiran Kiky Saputri banyak mengundang reaksi negatif dari netizen.

Potret Kiky Saputri dan Suaminya di Busan (Instagram/k@ikysaputrii)
Potret Kiky Saputri dan Suaminya di Busan (Instagram/k@ikysaputrii)

Netizen menilai tindakan Kiky Saputri yang mempersiapkan perceraian akan berdampak buruk bagi rumah tangganya karena tidak hati-hati dalam berpikir dan berbicara.

“Kalau sudah menikah, jangan bicara soal perceraian,” tulis warganet.

“Kalau menurutku orang berpikiran sempit, sebenarnya gampang, buang saja yang seperti itu. Pokoknya jalani hidup dengan baik,” saran warganet.

“Aduh mas, jangan ngomong apa-apa, waktu aku masih gadis sebelum menikah, aku sering berkata seperti itu. Oh, kamu tahu apa yang terjadi. Kata-kata adalah doa,” saran warganet lainnya.

Kontributor: Anistya Yustika Putri