Coldplay Bisa Masuk Islam usai Konser di Jakarta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ustaz Derry Sulaiman membahas penolakan ormas Islam tersebut terhadap Coldplay yang akan menggelar konser di Jakarta. Padahal menurut Ustaz Derry, sebelumnya banyak band metal yang berkunjung ke Indonesia.

“Di Hammersonic ada band yang benar-benar black metal, menebar darah di atas panggung, liriknya juga (kontroversial),” kata Ustaz Derry Sulaiman mengutip podcast Alvin in Love, Sabtu (17/6/2023). .

“Tapi mungkin informasi ini tidak sampai ke teman-teman yang bereaksi terhadap konser Coldplay kemarin,” lanjutnya.

Ustaz Derry Sulaiman mengaku tak ambil pusing dengan konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023. Ia hanya berdoa semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada semua orang termasuk Chris Martin dkk.

“Jika mereka datang ke sini, mereka mendengar azan lima kali sehari. Pagi-pagi, ‘Allahu Akbar, Allahu Akbar.’ Wow, lagunya indah (lagunya indah),” kata Ustaz Derry Sulaiman.

Ustaz Derry Sulaiman di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Mungkin besok dia akan membuat lagu (judul) ‘The Prayer Calling’ (panggilan doa). Dan ternyata Coldplay sudah membuat lagu baru berjudul ‘Bani Adam’,” lanjutnya.

Ustaz Derry Sulaiman mengatakan, ada kemungkinan staf Coldplay akan jatuh cinta dengan Islam dan memutuskan untuk memeluk Islam.

“Jadi tidak dipungkiri, dengan datangnya Coldplay ke Indonesia, mereka semua akan memeluk Islam, itu mungkin. Apalagi kalau dilihat fans muslimnya semua, wah ternyata umat Islam dalam keadaan yang baik,” ujarnya. dikatakan.

“Tapi kalau kita tunjukkan dengan kebencian, penolakan, kekerasan, pasti dia akan berkata, ‘Wah, kenapa Islam begini, kenapa Indonesia begini,'” kata mantan gitaris band metal Betrayer itu.

Sebelumnya, Ustaz Derry Sulaiman mengaku ingin datang ke konser Coldplay untuk berdakwah. Karena pengakuannya ini, dia diserang secara online oleh banyak orang.

Kontributor: Chusnul Chotimah