Coki Pardede Duga Videonya yang Dianggap Hina Kisah Nabi Ibrahim Diviralkan Tiap Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tiga komedian yakni Coki Pardede, Tretan Muslim, dan Adriano Qalbi mendapat perhatian serius karena dianggap menghina kisah Nabi Ibrahim lewat candaan mereka tentang ‘lelucon terburuk di muka bumi’.

Coki Pardede tampak enggan memberikan jawaban sejak video klip itu viral. Ternyata, dia tidak tahu leluconnya adalah masalah.

“Itu saja, saya tidak tahu kalau ramai,” kata Coki Pardede dalam acara Podcast Warung Kopi (PWK) baru-baru ini.

Setelah mengetahuinya, Coki Pardede malas membahasnya. Menurutnya, video klip itu sudah viral sebelumnya.

“Saya terlalu malas untuk menjelaskan karena saya akan tampil di atas panggung untuk orang-orang ini. Itu adalah video dari 3 tahun yang lalu dan tidak ada di MLI atau di mana pun,” kata Coki Pardede.

“Jadi sepertinya video itu memang sengaja disimpan dan hanya diperbanyak sesuai musim,” lanjut pria yang terkenal duet dengan Tretan Muslim itu.

Dengan demikian, Coki Pardede tetap mempertahankan sikapnya untuk mengekspresikan gaya komedi yang disukainya. Coki Pardede sadar sepenuhnya bahwa dia tidak bisa mengendalikan apa yang orang lain pikirkan tentang gaya komedinya.

“Ya nggak apa-apa. Saya ikut-ikutan saja. Namanya konten. Apa yang kita pajang di media sosial, kita nggak pernah tahu bakal jadi bom waktu,” ujar Coki Pardede.

“Itu tergantung situasi dan keadaan, waktu akan berubah. Bahkan video yang mungkin telah ditinjau berkali-kali oleh tim pembela, yang dianggap aman dan diputuskan untuk diunggah, mungkin aman saat itu. berubah, timbul isu “Masalah yang kita tidak tahu, bisa tidak aman,” ujarnya lagi.

Coki Pardede juga mengajak publik untuk berpendapat tentang gaya komedinya. Dia merasa lebih cantik dengan pola seperti itu.

“Ya, silakan diekspresikan sebanyak-banyaknya karena saya juga berhak mengungkapkan sebanyak-banyaknya. Jadi wajar saja,” kata Coki Pardede.

Dalam video yang viral itu, Adriano Qalbi awalnya membacakan pertanyaan kepada dua rekan komediannya, Tretan Muslim dan Coki Pardede.

“Apa lelucon terburuk di Bumi?” tanya Adriano.

Mendengar pertanyaan tersebut, Muslim Tretan dan Coki Pardede menggelengkan kepala tanda tidak tahu jawabannya.

Adriano lalu menjawab, “Mereka disuruh menyembelih anaknya sendiri tapi tidak jadi.”

Tiba-tiba, Coki Pardede langsung tertawa terbahak-bahak. Berbeda dengan rekannya, Tretan Muslim tampak menahan tawanya.

Dalam video tersebut tidak disebutkan siapa yang dimaksud Adriano Qalbi. Namun banyak yang menduga lelucon itu merujuk pada kisah Nabi Ibrahim yang menerima perintah Allah untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail. Pada saat penyembelihan, Nabi Ismail digantikan Allah sebagai domba.

Inilah asal usul perayaan Idul Adha bagi umat Islam di dunia.