Cleopatra Djapri Koar-koar Gaji ART Bakal Naik Tiap 6 Bulan Sekali, Pernyataannya Diragukan Warganet – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Cleopatra Djapri kembali menjelaskan permasalahan gaji pada lowongan asisten rumah tangga (ART) yang dibukanya belum lama ini. Cleo yang dikenal sebagai mantan anggota JKT48 tidak terima dengan tuduhan tidak adil terhadap sesama manusia.

Seperti diketahui, Cleopatra Djapri mendapat kritik karena hanya memberikan gaji sebesar Rp 1,7 juta kepada calon pembantu yang akan bekerja bersamanya. Bahkan, selain mengerjakan pekerjaan rumah, ART juga membantunya membesarkan tiga orang anaknya.

Kronologi Cleopatra Djapri Dimarahi Netizen. (Instagram/ratucleopatra20)

Cleopatra Djapri menjelaskan, Rp 1,7 juta hanyalah gaji pokok. Nanti ada bonus, tunjangan lainnya, serta THR (tunjangan hari raya).

Soal kebijakan pemotongan gaji hingga tiga bulan, mantan penyanyi kelahiran 1993 itu menjelaskan dalam podcast Doctor Richard Lee bahwa tidak ada masalah jika anggota rumah tangga tak ingin gajinya dipotong.

“Kenapa saya salah kalau tidak bilang jelas penahanannya sampai tiga bulan, tanpa saya jelaskan, tapi tiga bulan boleh saja ditahan lho, kalau tidak mau ditahan juga. ,” katanya dikutip dari saluran YouTube Dr. Richard Lee, MARS, Selasa (12/12/2023).

Cleopatra Djapri juga menambahkan, dirinya selalu menaikkan gaji karyawannya setiap enam bulan sekali.

“Setiap 6 bulan gajinya naik. Iya, saya tidak bangga, ada yang sebulan sekali mendapat kenaikan gaji,” kata istri Panji Pradhana Ramadhan ini.

Kronologi Cleopatra Djapri Dimarahi Netizen.  (Instagram/ratucleopatra20)
Kronologi Cleopatra Djapri Dimarahi Netizen. (Instagram/ratucleopatra20)

Dokter Richard Lee kemudian menanyakan kepada Cleopatra Djapri berapa gaji ART yang telah ia kerjakan selama empat tahun. Namun Cleo enggan menjawabnya.

“Sudah tinggi dokter. Saya tidak mau mengatakannya, nanti membuat saya sensitif lagi,” ujarnya.

Namun banyak yang tak percaya dengan ucapan Cleopatra Djapri, mengingat sebelumnya ia sempat mengatakan hal lain soal gajinya yang ditahan selama 3 bulan.

Cleo mengatakan sebagian gajinya bisa diberikan kepada keluarga di desa, bukannya diberikan hak memilih ditahan atau tidak. Netizen berharap ada testimoni dari eks ART Cleo tersebut.

Kronologi Cleopatra Djapri Dimarahi Netizen.  (Instagram/ratucleopatra20)
Kronologi Cleopatra Djapri Dimarahi Netizen. (Instagram/ratucleopatra20)

“Wahai pembantu Cleopatra, keluarlah, saatnya kamu bicara,” komentar akun @rulyewiguna.

Penasaran banget, mau dengar cerita ART dulu, imbuh akun @ekaerlanggaa.

“Cara bicaranya cerdas. Semakin aku dengar semakin bingung,” kata akun @ki55.m3.

Sebelumnya, Cleopatra Djapri juga menunjukkan bukti bahwa ia telah memberikan gaji kepada mantan pembantu rumah tangga yang ditahannya selama tiga bulan.

Kontributor: Chusnul Chotimah