Giorgio Chiellini Resmi Gantung Sepatu di Usia 39 Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek veteran Italia Giorgio Chiellini, kini berusia 39 tahun, telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional.

Mantan bek timnas Italia sekaligus Juventus Giorgio Chiellini mengungkapkan dirinya gantung sepatu usai memainkan laga terakhirnya pada Sabtu (12/9), saat Los Angeles FC kalah dari Columbus Crew di final Piala MLS AS.

“Kamu telah menjadi perjalanan terindah dan intens dalam hidupku. Kamu telah menjadi segalanya bagiku,” tulis Chiellini melalui akun media sosial resminya, yang memuat beberapa klip video yang memperlihatkan kilas balik kariernya.

“Bersamamu, aku telah menempuh jalan yang unik dan tak terlupakan. Namun kini saatnya memulai babak baru, menghadapi tantangan baru, dan menulis halaman kehidupan yang lebih penting dan menarik.”

Chiellini memenangkan sembilan gelar Liga A Italia bersama Juventus dan juga menjadi kapten timnas Italia saat menjuarai final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley. Di final, Italia menang adu penalti atas Inggris.

Ia memulai karir profesionalnya di Livorno sebelum pindah ke Juventus pada tahun 2005 setelah satu musim bersama Fiorentina, dan bermain untuk klub Turin selama 17 tahun.

Chiellini pensiun dari sepak bola internasional tahun lalu setelah membuat 117 penampilan untuk tim nasional Italia.